31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Ikat Kerjasama dengan Pialang, BRI Hadirkan Asuransi Digital

DuniaFintech.com – Penyelenggara asuransi PT Artha Bina Bhayangkara berkolaborasi dengan PT BRI Insurance dalam memasarkan produk asuransi secara digital. Kolaborasi ini menyediakan penjualan asuransi kendaraan dan properti secara daring melalui platform Asuransiku.id.

Platform ini memungkinkan bagi pengguna untuk membeli produk asuransi hingga pengajuan klaim. Ada pun produk meliputi Asuransi kendaraan, properti, pengangkutan, travel, jiwa, Kesehatan, surety bond hingga hewan peliharaan.

CEO Asuransi.id, Herdi Santoso melihat penjualan produk asuransi sebagai sebuah inovasi, lantaran tren distribusi pemasaran saat ini menuntut transaksi secara virtual. Ia menyebut akan memperluas kerjasama untuk produk-produk asuransi lainnya.

“Asuransiku.id dan BRI Insurance belum menetapkan target khusus dalam kerjasama ini. Namun yang pasti kami akan memperluas dan mempermudah jangkauan masyarakat kepada produk asuransi dari BRI Insurance yang merupakan anak perusahaan dari Bank BRI,”

Baca juga:

Layanan Asuransi Digital BRI

CEO BRI Insurance, Fankar Umran menyatakan pihaknya telah memiliki rencana kerja untuk masuk ke layanan digital. Ia menyebut Asuransiku.id memiliki pangsa pasar asuransi digital lebih dari 50%.

“Penjualan secara online merupakan keharusan. Tetapi bisa juga menjadi kick back untuk kami sebagai penyedia produk. Kami harus siapkan semua lini agar pelayanan kami menjadi lebih prima,”

Kick back yang kami maksud adalah review-review dari pelanggan. Bilamana ada layanan yang kurang baik maka review yang diberikan menjadi kick-back yang negatif bagi kita,” 

Herdi menyebutkan, pemanfaatan teknologi untuk layanan Claim Panic Button 24 jam, Chatbot 24 berfitur Artificial Intelligence untuk menjawab pertanyaan tertanggung seputar produk dan polis. Selain itu, terdapat layanan fisik berupa mobil derek gendong 24 jam di area Jabodetabek.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...

Jenis KPR yang ada di Indonesia, Catat Ya!

JAKARTA, duniafintech.com - Jenis KPR ada apa saja? tentu masih ada yang bertanya-tanya tentang hal tersebut. KPR merupakan pembiayaan yang diberikan bagi seseorang yang...
LANGUAGE