33.9 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Indodana, Aplikasi Pinjaman Online dan Paylater Persyaratan Mudah

Indodana adalah salah satu perusahaan pinjaman online yang berizin resmi dari OJK. Kebutuhan masyarakat terhadap pinjaman online saat ini meningkat sangat tinggi. Hal itu menyebabkan munculnya banyak aplikasi pinjaman online yang memberikan fasilitas kredit lebih mudah dan praktis kepada nasabahnya, salah satunya adalah Indodana.

Apa itu Indodana? Indodana merupakan aplikasi pinjaman daring (dalam jaringan) tanpa syarat kartu kredit yang membuat para calon peminjam mendapatkan dana tunai lebih cepat karena dilakukan secara online. Kamu dapat menjadikannya sebagai alternative pinjaman dana tunai yang akan langsung dikirimkan ke rekening bank kamu.

Baca Juga : Fintech Syariah Alami : Penyaluran Pembiayaan Meningkat 10 Kali Lipat

Baca Juga : COVID 19 : Investree Galang Dana dan Berikan Bantuan Peralatan Medis

Calon peminjam Indodana bisa mendapatkan pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) online dengan mudah dan praktis hingga jumlah Rp 8 juta dengan jangka waktu atau tenor 3 hingga 6 bulan. Di samping itu, Indodana juga akan memberikan reward seperti pulsa gratis dan voucher belanja apabila peminjam membayar pinjamannya tepat waktu.

Keunggulan Aplikasi Indodana

Aplikasi Indodana memiliki sejumlah keunggulan yang bisa diakses dan digunakan oleh penggunanya, apa saja itu?

1. Calon peminjam yang ingin meminjam dana di Indodana hanya perlu menyiapkan KTP dan NPWP (untuk pinjaman dengan nominal besar). Apabila semua data sudah diupload dan diverifikasi, maka pengguna sudah dapat meminjam dana.

2. Indodana memiliki cicilan dan bunga yang ringan untuk para peminjam atau nasabahnya. Sehingga fasilitas pinjaman online ini dapat digunakan oleh siapa saja.

3. Untuk segi keamanan, Indodana mengklaim telah menggunakan teknologi teranyar dan memastikan semua proses transaksi di aplikasi sangat aman dan nyaman.

4. Indodana memiliki fitur biaya jujur, yaitu cicilan yang dibayarkan peminjam tidak memiliki biaya tersembunyi.

5. Untuk melakukan pinjaman dana di Indodana, pengguna tidak memerlukan kartu kredit. Sehingga akan mempermudah banyak kalangan yang tidak pernah menyentuh fasilitas kartu kredit.

6. Bagi para peminjam yang membutuhkan dana yang cepat, maka Indodana menjadi tempat terbaik karena pencairan dana pinjaman akan diproses sangat cepat terutama jika syarat dan ketentuan yang diminta telah dipenuhi.

7. Pengajuan pinjaman di Indodana memiliki syarat yang mudah dan hanya menggunakan informasi pribadi.

Nah, itulah beberapa keunggulan dari pinjaman yang disediakan di Indodana.  Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh peminjam, yaitu sebagai berikut.

1. Tenor cicilan Indodana selama 3 hingga 6 bulan lamanya dengan limit pinjaman sampai Rp 8 juta.

2. Suku bunga di Indodana dihitung dengan menggunakan metode suku bunga efektif (anuitas)

3. Suku bunga maksimum tahunan atau max annual percentage rate di Indodana sebesar 96 persen.

Cara Membayar Cicilan KTA  Online Indodana

Bagaimana cara melakukan pembayaran cicilan kredit tanpa agunan (jaminan) di Indodana? Ada beberapa caranya, yaitu melalui dana tunai lewat bank, dengan mentransfer sebesar nominal cicilan ke nomor rekening virtual account milik Indodana.

Baca Juga : Biaya Sekolah Mahal? Pinjaman Online ini Bisa Bantu Dana Pendidikan

Baca Juga : Mengajukan Fintech Pinjaman Online di Masa Pandemi, Solusi?

Pembayaran dapat peminjam lakukan lewat ATM Mandiri, BRI, BCA, BNI, CIMB Niaga, Bank Permata, atau melalui m banking bank yang telah bekerja sama dengan Indodana. Apabila peminjam sulit terhadap akses perbankan, peminjam juga dapat membayar lewat gerai Indomaret terdekat.

Fitur Paylater Indodana

Selain memiliki pinjaman online, Indodana juga menyediakan fitur atau fasilitas bayar kemudian alias pay later. Fitur ini tentu saja bisa kamu gunakan untuk membeli suatu barang atau jasa di merchant atau gerai yang telah bekerja sama dengan Indodana, seperti Tokopedia, Elevania, MNC Vision, Cermati, Ralali, Puma, Kalbe, dan lain sebagainya.

Fitur Indodana PayLater

Apa saja fitur yang dimiliki oleh Paylater Indodana?

1. Proses pengajuan dan persetujuan paylater cepat maksimal 1×24 jam dengan limit mencapai Rp 25 juta.

2. Cicilan yang ditawarkan kepada peminjam sampai 12 bulan lamanya.

3. Indodana telah memiliki izin dari OJK sehingga transaksi menggunakan Indodana Paylater sangatlah aman.

4. Indodana Paylater bekerja sama dengan banyak merchant hingga 150 lebih merchant terdaftar.

Cara Membayar Indodana PayLater

Bagi para pengguna atau yang ingin menggunakan Indodana Paylater, cara membayar cicilannya juga sangat mudah. Kamu dapat melakukan pembayaran lewat ATm dan mobile banking. Sebagaimana cicilan KTA, cicilan Indodana Paylater juga dapat dibayar lewat gerai ritel seperti Indomaret Alfamart dan Alfamidi.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...
LANGUAGE