33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Ingin Memperluas Bisnis Kuliner Anda? Pakai Aplikasi Ini Aja

DuniaFintech.com – Baru mau memulai bisnis kuliner di masa pandemi? Atau sudah memiliki bisnis tersebut dan ingin memperluas bisnis kuliner Anda? Anda bisa mencoba pakai aplikasi MyBrand.

Aplikasi MyBrand yang dikembangkan oleh PT Penopang Usaha Rakyat) merupakan wadah pendukung usaha berbasis online sosial media dan pedagang keliling (berupa bisnis kuliner) agar memiliki merek yang dikenal dan dapat dijangkau oleh khalayak ramai melalui teknologi sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memperluas bisnis kuliner Anda.

Pada laman depan aplikasi, pengguna dapat melihat beragam usaha kuliner berbasis online paling populer di sekitar lokasi dengan fitur story promotion. Fitur ini menunjukkan cuplikan pendek yang dibagikan para usaha kuliner online untuk mempromosikan makanan dan minuman yang ditawarkan. Setiap usaha kuliner yang terdapat dalam aplikasi tersebut memiliki deskripsi disertai gambar produk yang semakin menambah info lengkap dari produk yang ditawarkan.

Kehadiran MyBrand diharapkan dapat semakin mendorong roda perekonomian di industri kuliner menjadi lebih maju, baik bagi konsumen maupun bagi pelaku usaha. Dari sisi konsumen, pengguna memiliki aplikasi sumber referensi utama untuk menemukan makanan dan minuman terbaru dengan resep unik dan lezat yang mungkin kurang dikenal atau bahkan tidak diketahui sebelumnya. Sedangkan dari sisi pelaku usaha, diharapkan usaha kuliner online mereka dapat semakin berkembang, semakin dikenal, dan menjadi restoran favorit terbaru bagi masyarakat.

Baca juga :

Tidak hanya mendorong usaha kuliner online mencari pasar konsumen lebih luas, aplikasi MyBrand juga membantu partner yang berjualan dari aspek operasional. Marketplace ini memiliki sistem kasir yang sudah terintegrasi di dalam aplikasi, sehingga Partner dapat mencatat setiap hasil penjualan dengan mudah, lengkap dengan laporan pemasukan dan proses dari setiap pesanan.

“Melihat dari sisi pelaku usaha, menjadi partner MyBrand merupakan langkah yang tepat bagi pelaku usaha kuliner online dan semakin banyak bermunculan di Indonesia. Tidak hanya membantu memasarkan usaha, MyBrand akan membantu operasional melalui fitur laporan rincian yang akan otomatis mencatat setiap transaksi penjualan ,” ujar Arlan Andhika, Chief Commercial Officer MyBrand.

Laporan tersebut akan sangat membantu pelaku usaha memonitor jumlah penjualan dan pendapatan yang diterima dengan fitur point of sale. Selain itu pelaku usaha dapat mengimplementasikan transaksi cashless, yang saat ini lebih disukai oleh kalangan muda dalam berbelanja, tanpa membutuhkan perangkat tambahan yang mempersulit operasional usaha.

Untuk menjadi partner MyBrand, hanya membutuhkan tiga persyaratan, yaitu memiliki KTP, smartphone dengan nomor aktif, dan produk yang akan dijual. Kemudian calon oartner dapat mendaftarkan diri dan melengkapi data melalui aplikasi MyBrand Partner. Setelah menerima persetujuan dari MyBrand, mitra usaha dapat langsung mulai berbisnis dan menerima pesanan langsung melalui aplikasi.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU