27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Ini Tips Modalku untuk Generasi Milenial Hadapi Resesi Ekonomi

JAKARTA, duniafintech.com – Pemerintah memberikan sinyal antisipasi kepada masyarakat tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di tahun 2023, salah satunya adalah resesi ekonomi global.

Sebagai bentuk antisipasi yang harus dihadapi kemungkinan resesi global, redaksi duniafintech.com melakukan kunjungan ke kantor salah satu perusahaan fintech, yaitu PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku). Kunjungan duniafintech.com diterima oleh AVP Brand & Marketing Modalku Errik Jaya Tirta.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

Dalam perbincangan antara duniafintech.com dengan Errik mengalir dengan suasana yang santai, isi perbincangan tersebut membahas mengenai tips-tips anak muda milenial dalam menghadapi resesi ekonomi yang diperkirakan di tahun 2023 dan tips-tips untuk membangun usaha atau menjadi entrepreneur. 

Errik mengungkapkan ditengah kondisi ketidakpastian ekonomi saat ini, anak muda yang tergolong saat ini disebut sebagai kaum milenial sebelum memulai usahanya, setidaknya harus melihat kondisi pasar. Dia menjelaskan dengan melihat kondisi pasar, kaum milenial harus memiliki riset pasar dan perencanaan yang sangat kuat. 

“Istilahnya ada persiapan yang sudah matang. Kita sudah riset, pasarnya ada. Kenapa tidak kita coba ? Tentunya kita juga harus persiapkan modalnya juga,” kata Errik kepada duniafintech.com.

Terkait modal, Errik menambahkan jika kesulitan untuk mendapatkan modal. Setidaknya, anak muda milenial harus mencari partner yang memiliki visi misi yang sama dan membangun modal bersama.

Baca juga: Modalku Optimis UMKM Tetap Tumbuh Hadapi Resesi Ekonomi Global

Kemudian, disarankan untuk menabung sebagai landasan untuk memiliki modal. Maka dari itu, jika kaum milenial mendapatkan gaji harus memiliki porsi untuk ditabung untuk tabungan modal. 

Errik mengatakan jika tabungan modal tersebut sudah terkumpul, kaum milenial bisa menentukan jenis usahanya.

Dia menyarankan untuk menentukan usaha tersebut, ditentukan berdasarkan hobi yang diminati kaum milenial. Jika usaha tersebut berjalan lebih dari dua tahun untuk memperluas usahanya, dia menyarankan untuk mendapatkan modal dari platform fintech modalku. 

“Modalku untuk pendanaan UMKM produktif. Jadi modal yang nanti didapat dari pendanaan Modalku bisa mengembangkan UMKM yang lebih tinggi,” kata Errik.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Luncurkan Leasing, Grup Modalku Tawarkan Pinjaman Hingga Rp25 M

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE