34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Investasi Kripto Terpercaya, Ini 9 Aplikasi Bitcoin Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi kripto terpercaya dapat dimulai oleh siapa saja, bahkan pemula yang ingin terjun ke dunia aset digital.

Saat ini, memang kian banyak orang yang tertarik untuk terjun dan ikut trading aset kripto. Ada sejumlah aset digital, seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan Dogecoin yang sering kali menjadi incaran para trader untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Akan tetapi, supaya mampu  trading aset kripto dengan baik, tentunya kamu terlebih dulu harus memahami soal platform/aplikasi yang menyediakan layanan itu. Di Indonesia, ada banyak pilihan aplikasi trading crypto yang dapat dipakai dengan mudah dan praktis.

Nah, untuk mengetahui selengkapnya, simak yuk ulasan di bawah ini, seperti disadur dari Republika.

Baca juga: Investasi Kripto Terpercaya bagi Pemula, Coba 5 Aplikasi Ini

Investasi Kripto Terpercaya — Crypto adalah

Sebagai pengingat kembali, crypto adalah jenis aset digital yang terdesentralisasi dan berada di jaringan atau sistem blockchain. Aset kripto dapat digunakan untuk transaksi visual berbasis jaringan internet.

Di samping itu, kripto juga terkenal dengan sistem keamanan dan transparansi teknologinya. Bukan itu saja, pengolahan dan penyimpanan datanya juga tidak terpusat, tetapi tersebar ke banyak komputer di seluruh dunia.

Nah, kalau kamu ingin tahu cara mengetahui aplikasi crypto terbaik yang aman maka kamu harus memilih aplikasi yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) ya!

Investasi Kripto Terpercaya: Rekomendasi Aplikasi Bitcoin Terbaik

1. Platform Investasi Kripto Terpercaya: Indodax

Ini adalah aplikasi Bitcoin terpercaya di Indonesia yang telah terdaftar di OJK dan Bappebti. Aplikasi Indodax mempunyai fitur analisis chat dengan AI yang lebih mutakhir daripada layanan kompetitornya.

Dalam pemakaiannya, Indodax pun dilengkapi dengan pilihan aset kripto yang bervariasi, mulai dari COTI, RVN, ADA, UNI, dan banyak lagi yang lainnya. Kelebihan dari aplikasi ini, yaitu pengguna dapat memakai 1 akun di beberapa perangkat sekaligus.

Selain itu, aplikasi ini pun melayani aktivitas trading tanpa henti 24 jam setiap hari. Indodax juga menawarkan fitur chat antar sesama trader untuk saling berdiskusi terkait dunia kripto.

2. TokoCrypto

TokoCrypto merupakan aplikasi trading aset kripto legal yang beroperasi di tanah air sejak tahun 2017 silam. Berada dalam naungan perusahaan Crypto Indonesia, aplikasi ini bekerja sama dengan Binance Cloud. Hal itu pun menjadikannya salah satu yang terdepan dalam industri perdagangan crypto di Indonesia.

Adapun hingga kini, TokoCrypto sudah mencatatkan hingga 2 juta lebih pengguna yang terdaftar di platform mereka. Jumlah pengguna yang terbilang masif ini berakar dari proses aksesnya yang simpel dan aplikasi yang bisa dengan mudah didapatkan pada smartphone secara gratis.

Bukan itu saja, platform yang satu ini pun tersedia dalam bentuk situs sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Di samping itu, aktivitas transaksi di platform TokoCrypto ini sudah diverifikasi dan diawasi langsung oleh Kominfo dan Bappebti sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan legalitas dan kredibilitas layanannya.

investasi kripto terpercaya

3. Pintu

Rekomendasi selanjutnya adalah Pintu. Aplikasi yang satu ini dengan mudah bisa diunduh via AppStore maupun Playstore secara gratis di smartphone. Di samping itu, aplikasi Pintu punya desain pengguna yang simpel sehingga mudah untuk dipakai dan cocok bagi para pemula.

Sebagai informasi, Pintu adalah aplikasi yang diciptakan dan dikelola oleh perusahaan Pintu Kemana Saja serta gampang digunakan oleh masyarakat dari kalangan mana saja. Dalam penggunaannya, nasabah hanya perlu melakukan deposit dengan nominal yang terbilang ringan sehingga lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat secara umum.

4. Binance

Binance diketahui punya rating paling tinggi di antara aplikasi trading crypto lainnya, dengan reputasi global yang tidak diragukan lagi. Bahkan, Binance sudah meluncurkan sendiri koin crypto besutannya, yakni Binance Coin.

Aplikasi itu bisa dengan mudah didapatkan melalui AppStore atau Playstore pada smartphone. Namun, di Indonesia, aplikasi ini dianggap ilegal sehingga lebih baik untuk menggunakan aplikasi Binance saat kamu sedang berada di luar negeri.

Nah, sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan aplikasi TokoCrypto yang telah berafiliasi dengan platform ini. Dalam penggunaannya, Binance biasa digunakan untuk penerimaan atau pengiriman kripto dari orang terdekat karena menawarkan fitur QR Code. Kelebihan lainnya, yaitu layanan pelanggan 24 jam yang dapat membantu pengguna mengatasi apa saja masalah transaksi yang mungkin sedang dialami pengguna.

5. Bitocto

Bitocto pun layak dijadikan sebagai salah satu pilihan aplikasi trading crypto terpercaya sebab sudah terdaftar di OJK dan Bappebti sehingga sudah terjamin keamanan dan kenyamanan bagi penggunaannya.

Adapun layanannya mencakup transaksi berbagai jenis aset kripto dengan proses transaksi yang dapat dilakukan 24 jam non stop dan biaya kompetitif. Terkait proses pemantauannya, aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan sistem pengamanan yang jelas dan bisa langsung mendeteksi tindakan penipuan atau kecurangan sehingga pengguna bisa bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman tanpa khawatir.

Baca juga: Platform Investasi Kripto Terpercaya, Nomor Satu Punya 5,5 Juta Member

6. Rekeningku

Rekeningku menawarkan berbagai fitur andalan, mencakup one stop service terkait segala aset digital  investor yang menghadirkan 40 jenis koin kripto bahkan lebih, di antaranya Bitcoin, Ethereum, Stellar, dan yang lainnya.

Adapun dengan sistem keamanan 2 factor authentication dan nominal minimum deposit sangat ringan, pengguna dapat lebih aman dan nyaman memanfaatkan aplikasi ini. Sekalipun demikian, proses verifikasi di platform ini boleh disebut agak lebih rumit dan tidak memiliki layanan perlindungan asuransi.

7. Triv sebagai Aplikasi Investasi Kripto Terpercaya

Ini adalah aplikasi trading yang cukup dikenal di Indonesia dan menawarkan layanan perdagangan aset digital 24 jam non stop secara real time. Saat memasukkan dana ke platform ini lazimnya akan langsung dikonversikan dalam bentuk Rupiah sehingga tidak perlu lagi menghitung jumlah konversinya.

Di samping itu, keunggulan Triv, yakni proses penarikan bisa dilakukan secara cepat, kapan saja, dan di mana pun. Adapun variasi koin yang tersedia di platform ini pun relatif lebih lengkap dan punya nilai tukar kompetitif.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini, yaitu “Staking” yang sudahterintegrasi pada layanannya dan membolehkan pengguna untuk mengunci koin agar mendapatkan bunga. Fitur staking ini masih sulit ditemukan pada platform crypto lain sehingga menjadi nilai tambah dari aplikasi Triv ini.

8. Zipmex

Kalauaplikasi di atas masih belum cocok untuk dijadikan sebagai pilihan maka barangkali kamu akan tertarik dengan Zipmex. Tersedia juga di Singapura, Australia, dan Thailand, trader crypto di dalam negeri dapat menggunakan aplikasi ini yang dikenal dengan tingkat keamanan terpadu dan terdaftar Bappebti. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan asuransi di mana nominalnya mencapai $100.

9. Luno

Adapun rekomendasi yang terakhir, yakni Luno yang menawarkan sederet keuntungan menarik. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan deposit dengan jumlah terjangkau, mulai dari Rp50 ribu.

Sekian ulasan tentang investasi kripto terpercaya yang perlu kamu ketahui. Yuk, trading sekarang juga!

Baca juga: Catat! Investasi Kripto Terpercaya Hanya di 25 Exchanger Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE