34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Investasi Kripto Terpercaya, Inilah 8 Aplikasi Terbaiknya

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi kripto terpercaya saat ini menjadi incaran banyak orang, utamanya dari kalangan generasi milenial.

Hal itu karena kripto telah mendapatkan kepopulerannya yang besar di dunia dan Indonesia hingga saat ini, terlebih sejak melejitnya harga Bitcoin pada tahun lalu.

Lantas, apa saja ya aplikasi terbaik untuk mencoba investasi digital yang satu ini? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Baca juga: Investasi Kripto Terpercaya, Ini 9 Aplikasi Bitcoin Terbaik

Investasi Kripto Terpercaya: Apa Itu Crypto?

Untuk diketahui, crypto adalah jenis aset digital yang terdesentralisasi dan berada di jaringan atau sistem blockchain. Aset ini dipakai untuk transaksi visual berbasis jaringan internet. Kripto pun terkenal dengan sistem keamanan dan transparansi teknologinya.

Selain itu, pengolahan dan penyimpanan datanya pun bukan terpusat, melainkan tersebar ke banyak komputer di seluruh dunia. Jika kalau kamu ingin tahu cara mengetahui aplikasi crypto terbaik yang aman maka kamu mesti memilih aplikasi yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Daftar Platform Investasi Kripto Terpercaya

Mengutip buku Ilmu Crypto karya Belvin Tannadi, seperti dinukil dari Kumparan.com, beberapa perusahaan platform kripto terpercaya di Indonesia berikut ini bisa dijadikan sebagai pilihan tempat trading yang aman sebab semuanya sudah terdaftar di Bappebti.

1. Investasi Kripto Terpercaya PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax)

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik pertama adalah Indodax, yang menjadi salah satu broker bitcoin terbesar di Indonesia dengan tiga fitur trading, yakni Instant Order, Limit Order, dan Stop Order.

Dengan fitur tersebut, kamu dapat memantau aset kripto pribadi dengan mudah.

Dilansir dari laman resminya, Indodax adalah platform jual beli aset kripto dengan pengguna lebih dari 5,2 juta member.

Jenis aset kripto yang bisa ditransaksikan via Indodax adalah Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan beragam jenis aset lainnya.

2. PT Upbit Exchange Indonesia (Upbit)

Ini menjadi salah satu aplikasi yang juga direkomendasikan buat pemula investasi crypto. Aplikasi ini pun tentu saja sudah terdaftar di Bappebti di bawah PT Upbit Exchange Indonesia.

Upbit sendiri adalah sebuah platform transaksi aset digital yang paling terpercaya dengan teknologi blockchain kelas dunia, keahlian dari sisi regulasi, dan pengetahuan operasional.

investasi kripto terpercaya

 

3. PT Tiga Inti Utama (Triv)

Aplikasi exchanger terbesar sejak tahun 2015 ini menyediakan layanan transaksi selama 24 jam tanpa hari libur. Sebagai informasi, selisih harga jual beli (spread) aplikasi Triv menjadi salah satu yang terendah di market dan menyediakan tarik rupiah secara real-time dan instant.

Kamu bisa mendapatkan bunga via Triv Staking dengan berbagai macam pilihan coin staking yang dapat dipilih. Trader pun bisa melakukan jual beli Bitcoin, Shiba Inu, BNB, Paypal, Perfect Money, USDT, Ethereum, dan berbagai aset digital lainnya dengan Triv.

4. PT Pintu Kemana Saja (Pintu)

Berikutnya ada aplikasi crypto Pintu yang bisa digunakan di HP, yakni dengan cara mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di App Store maupun Google Play Store.

Beragam aset kripto populer yang bisa dipilih di sini adalah bitcoin, ethereum, tether, binance coin, dan lainnya. Keunggulannya, yakni bebas komisi untung serta dapat membeli sebagian dari 1 Bitcoin atau aset lainnya mulai dari Rp11.000 saja. 

Baca juga: Investasi Kripto Terpercaya bagi Pemula, Coba 5 Aplikasi Ini

5. PT Crypto Indonesia Berkat (TokoCrypto)

Perusahaan rintisan yang bergerak di bidang lokapasar (marketplace) ini diketahui menyediakan layanan agar masyarakat dapat melakukan transaksi jual-beli cryptocurrency yang didirikan pada 2018.

TokoCrypto pun menyediakan layanan, investasi, hingga belajar bitcoin maupun aset kripto lainnya. Aset yang digunakan ketika melakukan transaksi di sini adalah rupiah.

6. PT Rekeningku Detcom Indonesia (Rekeningku)

Ini adalah sebuah aplikasi yang muncul pada tahun 2017 silam. Aplikasi ini pun sudah terdaftar di Bappebti, di bawah naungan PT Rekeningku Detcom Indonesia. 

Lewat aplikasi Rekeningku ini, trader akan lebih mudah melakukan transaksi Bitcoin, Ethereum, dan aset digital lainnya. Di samping itu, aplikasi ini pun bisa diakses via ponsel Android dan iOS.

7. PT Triniti Investama Berkat (Bitocto)

Selanjutnya, ada aplikasi trading terbaik lainnya bernama Bitocto, yang didirikan sejak Mei 2020. Platform investasi dan trading crypto modern yang satu ini mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan pengguna dalam berinvestasi aset crypto dengan Rupiah (IDR).

Adapun keuntungan menggunakan aplikasi ini, yaitu bisa menyetor dan menarik dana via bank dan e-wallet dengan mudah dan cepat hanya 24/7. Ada pula legalitas perizinan karena terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo.

8. PT Plutonext Digital Aset

Terakhir, ada platform trading yang tergolong baru, tetapi juga telah terdaftar di Bappebti per 19 Juni 2020 lalu. Kalau kamu ingin melakukan investasi mata uang virtual melalui perusahaan ini maka bisa membuat akun melalui website resminya.

Platform ini adalah sumber daya nomor satu di bidang penambangan cryptocurrency dan pasar pertukaran, serta perdagangan saham perusahaan multinasional. 

Sekian ulasan tentang investasi kripto terpercaya yang perlu kamu ketahui. Investasi yuk mulai sekarang juga!

Baca juga: Platform Investasi Kripto Terpercaya, Nomor Satu Punya 5,5 Juta Member

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE