26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Ada Kemajuan, Jaringan Cardano Digadang-gadang Bakal Dominasi Marketplace NFT Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com – Sejak sukses meluncurkan smart contract-nya pada tahun lalu, lebih dari 1000-an proyek masuk ke jaringan Cardano. Kali ini, penggemar NFT, Goofy Crispy percaya bahwa Cardano akan menjadi yang terdepan dalam memimpin marketplace NFT masa depan.

Sepertiga dari total tersebut fokus pada proyek NFT di jaringan Cardano. Selain itu Cardano saat ini menempati peringkat tiga dari total volume perdagangan NFT. 

Baca juga: Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

Marketplace NFT terbesar di jaringan tersebut, JPG Store telah mengalami lonjakan pertumbuhan pengguna sebesar 50% dalam satu bulan terakhir. Hanya melampaui Solana dan Ethereum dalam hal volume transaksi.

Baca jugaBahaya! Penambang Kripto Dibidik Para Hacker, Kenali 3 Modus Serangan Ini

Karena banyak kegagalan Solana dan prediksi analis bahwa transisi Proof-of-Stake Ethereum dapat ditunda, Cardano dapat melampaui popularitas Ethereum. Fitur JPG Store baru termasuk karakteristik dan filtering harga, pserta pencetakan NFT adalah indikator kemajuan lainnya.

Dilansir dari VOI.id, secara teknis, jaringan dikatakan selangkah lebih dekat untuk menjadi hub NFT dengan hard fork Vasil. Peningkatan Vasil dipercaya mampu mempercepat transaksi dan  kemampuan untuk menyimpan data secara on-chain untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Kami mungkin berada di tengah bear market tetapi ruang NFT Cardano tidak terasa seperti itu. Ada banyak peningkatan yang akan datang baik di blockchain maupun di proyek,” kata Goofy Crispy. “Saya pikir aman untuk mengatakan beberapa bulan ke depan akan sangat menarik, kencangkan sabuk pengaman.”

Sementara influencer lain mendirikan toko di jaringan Cardano, selebriti termasuk Snoop Dogg, Champ Medici, dan Good Charlotte telah bermitra dengan beberapa koleksi NFT Cardano seperti ClayMates.

Di sisi perusahaan, Grayscale mengatakan bahwa 32,33% dari Dana Ex-Ethereum Platform Smart Contract mereka akan dialokasikan ke Cardano. Perusahaan penyimpanan cryptocurrency bernama Ledger juga mengumumkan bahwa Cardano telah terintegrasi pada platform Ledger Live mereka.

Kemajuan yang dibuat di marketplace NFT juga dapat menguntungkan Cardano. Pengembangan alat analisis telah memungkinkan pengguna untuk memeriksa tren dan menjelajahi daftar dengan mudah.

Integrasi Discord yang ditingkatkan dan ekstensi Chrome untuk perdagangan dan sniping otomatis adalah lebih banyak peningkatan. Karenanya jaringan Cardano disebut-sebut bakal mendominasi marketplace NFT dalam beberapa waktu mendatang.

Baca jugaBPJS Jadi Syarat Jual Beli Tanah, ATR/BPN: Tak Pengaruhi Skema Perdagangan

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...
LANGUAGE