25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Mengenal Jenis Trading Bitcoin Beserta Rekomendasi Platform Trading

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis trading Bitcoin ada beragam. Sebagai seorang trader crypto, anda pastinya sudah tidak asing dengan ragam jenis tersebut. 

Trading atau investasi crypto saat ini banyak digandrungi masyarakat dunia. Hal ini seiring dengan perkembangan aset kripto yang semakin beragam. 

Dari ratusan jenis aset kripto di dunia, Bitcoin atau BTC merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Untuk itu, mari kita pahami jenis trading Bitcoin tersebut. 

Jenis Trading Bitcoin

Jenis Trading Bitcoin

Trading Bitcoin terbagi ke dalam tiga jenis, di antaranya day trading, scalping, dan swing trading. Trading ini berbeda dengan mining atau menambang Bitcoin yang membutuhkan perangkat komputer yang canggih.

Baca jugaWaktu Terbaik untuk Trading Kripto Agar Profit, Ternyata Begini Lho! 

Berikut ini ulasan lengkap tentang jenis trading Bitcoin yang dilansir dari Lifepal:

1. Jenis Trading Bitcoin: Day trading

Sesuai namanya, trading dilakukan secara harian. Seorang trader Bitcoin akan melakukan pembelian dan penjualan koin hanya dalam waktu satu hari saja, atau pada hari yang sama.

Dengan metode ini, maka seorang trader harus super jeli dan teliti dengan melihat terus menerus pergerakan harga Bitcoin dari waktu ke waktu. 

Jika ada peluang harga jual yang lebih tinggi dari harga beli, maka trader akan langsung menjualnya. Butuh ketelitian dan totalitas waktu untuk bisa menjadi trader jenis ini. 

2. Scalping

Metode ini lebih ekstrem dari pada day trading. Butuh waktu beberapa menit saja bagi seorang trader untuk menjual koinnya. Asal sudah untung, meski sedikit saja, maka Bitcoin bisa langsung dijual. Metode ini hanya mengejar untung sedikit saja. Namun dilakukan secara berulang dan terus menerus. 

3. Swing trading

Metode ini paling umum dipakai investor atau pengguna Bitcoin. Nggak begitu ngoyolah. Dengan swing trading, maka trader akan mengamati chart harga atau tren pasar tanpa dipantau dari detik ke detik atau hari ke hari. 

Trader akan memantau secukupnya, dan lebih memilih hold asetnya untuk waktu yang cukup lama. Jika harga sudah mencapai keuntungan yang diharapkan, baru deh jual. 

Pilihan Aplikasi Trading Bitcoin Terbaik

Trading Bitcoin di Indonesia bisa dilakukan lewat aplikasi yang sudah banyak tersedia. 

Baca jugaSering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Trading Kripto dan Forex

Trading bitcoin ini juga diatur dalam Peraturan Bappebti nomor 5 tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Aset Kripto di Bursa Berjangka. Ada berbagai perusahaan aset kripto yang menyediakan platform exchange produk kripto tersebut. Mari kita ulas rekomendasi ini.

1. Indodax

Bicara soal trading kripto, maka Indodax adalah nama senior yang patut ditaruh di nomor pertama. Di Google Playstore saja, Indodax Trading Platform telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali download. 

Untuk melakukan trading di Indodax, maka kamu perlu melakukan registrasi dengan verifikasi KTP dan swafoto dengan KTP. Selain Bitcoin, ada banyak opsi aset uang kripto lain yang bisa diperdagangkan di sini.

Saat ini, Indodax telah dipercaya oleh 5,4 juta member terverifikasi yang melakukan perdagangan aset kripto setiap harinya. Di sini, Anda bisa trading mulai dari Rp 10 ribu saja.

2. Tokocrypto

Meski lokal, Tokocrypto sempat mendapat modal dari Binance, salah satu platform exchange kripto terbesar di dunia. Registrasi di platform ini juga cukup mudah, yakni dengan verifikasi KTP saja. 

Minimum deposit di Tokocrypto adalah Rp50.000 dengan pembayaran melalui transfer bank dan dompet digital.

3. Rekeningku

Platform exchanger lainnya adalah Rekeningku. Cara pendaftarannya juga gampang, cukup mengisi data diri dan juga foto selfie. Minimum deposit di Rekeningku sebesar Rp 50 ribu dengan pembayaran melalui transfer bank dan dompet digital.

4. Pintu

Aplikasi ini cukup terkenal di antara trader kripto di Indonesia. Untuk membuat akun, investor perlu mengisi data diri dan verifikasi KYC. Minimum depositnya Rp50 ribu dengan pembayaran bisa melalui transfer bank atau dompet digital. 

5. Luno

Perusahaan aset kripto lain yang cukup terkenal adalah Luno. Kamu kamu mau membuat akun di sini, kamu perlu melakukan konfirmasi nomor ponsel, mengisi data diri, dan melakukan verifikasi dengan selfie. Minimum deposit sebesar Rp50 ribu dengan pembayaran transfer bank. 

Itulah jenis trading Bitcoin dan rekomendasi platform kripto terbaik. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE