30.9 C
Jakarta
Rabu, 4 Oktober, 2023

Jualan Online Anda Makin Asyik dengan Selly

duniafintech.com – Sering alami kesulitan dalam mengatur transaksi jualan online Anda? Capai mengetik manual untuk melayani pelanggan? Atau sering kehilangan pelanggan karena mereka lupa membayar? Mungkin, permasalahan-permasalahan pernah atau ingin Anda hindari sebagai penjual online.

Baca juga 

Jangan berlarut dalam kekhawatiran. Selly—sebuah aplikasi khusus untuk jualan online anda — kini hadir untuk menjawab semua permasalahan Anda. Selly membantu Anda untuk mengirimkan tagihan kepada pelanggan dengan cepat, melakukan cek ongkos kirim tanpa perlu keluar dari messenger app, mengingatkan pelanggan untuk membayar dengan satu klik, dan bahkan mendapatkan laporan penjualan dalam hitungan detik. Lebih dari sekadar aplikasi, Selly merupakan rekan kerja yang dapat membantu Anda untuk mengelola jualan online tanpa biaya apapun.

Selly cocok digunakan untuk berbagai macam platform messenger apps yang biasa Anda gunakan untuk melayani pelanggan, seperti Whatsapp dan Line@. Selly terdiri dari dua komponen utama, yaitu keyboard dan dashboard. Setiap komponen ini memiliki fokus fitur yang berbeda-beda.

Terkait ongkos kirim, Selly dapat membantu Anda untuk melakukan pengecekan ongkos kirim tanpa harus berpindah aplikasi atau website lain dan langsung menambahkannya pada rekapan penjualan yang akan dikirimkan kepada pelanggan. Mudah bukan?

Lalu, ada fitur autotext pada Selly yang dapat membantu Anda untuk membuat template informasi atau pertanyaan yang ingin diberikan kepada pelanggan. Anda bebas untuk membuat berbagai macam autotext yang sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa harus pindah-pindah ke aplikasi lainnya, cukup pada keyboard Selly saja.

Satu ‘pain’ lagi yang sering dikeluhkan oleh para penjual online adalah ‘hit and run’ atau sedikit yang repeat order. Salah satu penyebabnya bisa jadi calon pembeli Anda lupa untuk membayar. Nah, Selly dapat membantu Anda untuk mengirimkan pengingat kepada setiap pelanggan yang belum melakukan transaksi pembayaran dengan mudah. Tekan remind pada profil pelanggan dan secara otomatis pesan pengingat terkirim.

Banyaknya pesanan baru dan transaksi yang ada setiap harinya, membuat Anda pasti sering mengalami kesulitan untuk memantau penjualan dan transaksi dari setiap pelanggan. Dengan dashboard Selly, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mengecek transaksi dari setiap pelanggan.

Baca juga

Tambah pula, kini Anda tak perlu membutuhkan waktu lama untuk melakukan rekap transaksi setiap bulannya. Hargai waktu Anda dengan menyerahkan seluruh tugas rekapan penjualan kepada Selly. Atur periode waktu rekapan yang Anda mau dan dalam hitungan detik, rekapan laporan penjualan sudah berada pada inbox email Anda.

Banyak kan fitur yang bisa dimanfaatkan di Selly. Tunggu dulu, bagaimana dengan keamanannya? Selly memastikan bahwa mereka tidak menyimpan data apapun yang Anda ketik menggunakan keyboard Selly.

Fungsi keyboard Selly sendiri adalah untuk memilih huruf maupun karakter untuk membantu Anda mengetik pesan melalui handphone. Dalam proses mengetik ini, keyboard Selly sama sekali tidak menyimpan data maupun pesan yang Anda ketik dan kirimkan melalui keyboard Selly. Hal ini termasuk juga terkait dengan informasi data privasi, seperti password, nomor kartu kredit, maupun data privasi lainnya.

Ketika baru meng-install aplikasi Selly, baik Android maupun iOS, di handphone Anda akan muncul peringatan berupa popup pesan. Peringatan berupa popup pesan tersebut adalah default popup pesan dari sistem untuk langkah awal penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Peringatan ini merupakan bagian dari sistem operasi Android maupun iOS yang muncul untuk semua jenis instalasi aplikasi pihak ketiga, termasuk custom keyboard Selly. Tetapi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Selly sama sekali tidak menyimpan informasi yang Anda ketik melalui keyboard Selly.

Baca juga

Khusus untuk iOS, Anda akan diminta untuk konfirmasi kalau Anda akan memberikan “full access” kepada aplikasi Selly. Untuk memaksimalkan penggunaan Selly dalam jualan online Anda, Anda membutuhkan izin “full access” untuk dapat melakukan komunikasi API dengan server. Tanpa “full access” tersebut, fitur-fitur di keyboard Selly, seperti membuat invoice, cek ongkos kirim, auto text, dan pengingat tidak akan bisa digunakan karena dibutuhkan komunikasi API dengan server.

Source: selly.id

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Setor Tunai BCA tanpa Kartu Mudah dan Praktis, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Setor tunai BCA tanpa kartu pada dasarnya penting diketahui oleh para nasabah dari PT Bank Central Asia TBK (BBCA). BCA sendiri salah...

Tips Mengatasi Mandiri Online yang Terblokir dengan Cepat dan Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Tips mengatasi mandiri online yang terblokir nampaknya penting untuk dipelajari bagi para nasabah Bank Mandiri yang menggunakan layanan M-Banking. Memiliki mobile banking...

Berita Fintech Hari Ini: OJK Perbolehkan Pinjol Gunakan DC

JAKARTA, duniafintech.com - Berita fintech hari ini terkait Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengonfirmasi bahwa fintech peer to peer (P2P) lending diperbolehkan menggunakan jasa pihak...

Aplikasi Pembayaran Elektronik LinkAja, Cek Keunggulannya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi pembayaran elektronik LinkAja adalah salah satu produk jasa keuangan yang sedang populer belakangan ini di tanah air. Aplikasi yang satu ini...

Tips Buka Deposito BCA untuk Investasi Jangka Panjang

JAKARTA, duniafintech.com - Tips buka deposito BCA tengah marak diperbincangkan belakangan ini, karena berinvestasi adalah langkah cerdas dalam mempersiapkan perekonomian masa depan. Bagi pemula yang...
LANGUAGE