26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Wow, Kapitalisasi Pasar Kripto Tembus Rp 14.896 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com – Kapitalisasi pasar kripto naik, saat ini tembus hingga Rp 15.896 Triliun. 

Bitcoin (BTC) naik lebih dari 2 persen pada Jumat, 2 September 2022 di atas angka penting USD 20.000 atau sekitar Rp 297,93 juta dalam asumsi kurs Rp 14.896 per dolar AS.

Naik signifikan setelah sempat anjlok pada akhir Agustus 2022. Ether (ETH) terpantau memimpin reli crypto.

Ekspektasi untuk transisi mid-September merge telah melejitkan ether sebagai aset paling populer di pasar kripto pada kuartal ini. Ether naik sekitar 6 persen mendekati USD 1.620 atau sekitar Rp 24,13 juta pada Jumat, 2 September 2022.

Menurut data Coinmarketcap yang dilansir dadi Liputan6.com, total kapitalisasi pasar kripto atau cryptocurrency ini naik sekitar 4 persen setelah laporan data tenaga kerja AS, diperdagangkan di atas USD 1 triliun atau sekitar Rp 14.896 triliun pada Jumat pagi, sekaligus menjadi pertama kalinya dalam dua minggu.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Pasar Menguat, Investor Abaikan Sentimen The Fed

“Investor tampak bullish pada masa depan Ethereum jangka panjang. Tetapi dalam jangka pendek tetap cemas pada kemungkinan krisis,” kata analis riset crypto, Conor Ryder, dikutip dari Yahoo Finance, Minggu (4/9/2022).

Pasar secara luas terpantau bergerak lebih tinggi pada Jumat, menyusul laporan data pekerja AS yang tumbuh lambat. Hal ini dinilai berpotensi menghilangkan tekanan dari Federal Reserve untuk melanjutkan kenaikan suku bunga agresif akhir bulan ini.

Harga Kripto Perdagangan Sabtu 3 September 2022

Sebelumnya, harga kripto jajaran teratas dan bitcoin cenderung beragam pada perdagangan Sabtu pagi, 3 September 2022. Namun, mayoritas kripto jajaran teratas berada di zona merah.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Respon Pelaku Industri Soal Kebijakan Bappebti! 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Sabtu pagi (3/9/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar Bitcoin (BTC) melemah dalam 24 jam terakhir. Harga bitcoin turun 0,85 persen dalam 24 jam terakhir. 

Selama sepekan terakhir, harga bitcoin merosot 1,43 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 19.947,35 atau sekitar Rp 297,10 juta.

Demikian juga dengan harga ethereum (ETH). Harga ethereum juga berada di zona merah dengan turun 0,56 persen dalam 24 jam terakhir. Namun, selama 24 jam terakhir, harga ethereum menguat 4,67 persen. Kini, harga ethereum berada di posisi USD 1.577,28 atau sekitar Rp 23,49 juta.

Kemudian harga binance coin (BNB) juga melemah dalam 24 jam terakhir. Selama 24 jam terakhir, harga BNB turun 0,35 persen. Selama sepekan terakhir, harga BNB susut 0,78 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 277,43.

Selanjutnya harga cardano (ADA) juga merosot. Selama 24 jam terakhir, harga cardano terpangkas 0,62 persen. Meski demikian, harga cardano menguat 5,31 persen selama sepekan terakhir.  Kini, harga cardano berada di posisi USD 0,4546.

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Investor Kripto Indonesia Tembus 29,8 Juta! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE