28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Pasar Menguat, Investor Abaikan Sentimen The Fed

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas seputar pasar kripto yang tampak mulai menguat. 

Pada perdagangan Selasa (30/8/202) akhir Agustus ini, terpantau pergerakan pasar Kripto mulai menguat. 

Sejumlah aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar mengalami kenaikan tipis, atau berhasil rebound setelah tiga hari berturut-turut mengalami kerugian. 

Sementara sentimen The Fed digadang-gadang yang membayangi pergerakan aset kripto tersebut. Lantas apakah investor mengabaikan sentimen tersebut? Simak ulasan berita kripto hari ini yang mengulas seputar dunia cryptocurrency. 

Berita Kripto Hari Ini

Pasar Kripto Mulai Menguat– Berita Kripto Hari Ini

Inilah berita Kripto hari ini:

1. Investor Abaikan Sentimen The Fed?

Pergerakan pasar aset kripto pada Selasa (30/8/2022) kemarin terpantau tampil menguat. Sejumlah aset kripto big cap terpantau naik tipis atau berhasil rebound setelah tiga hari berturut-turut mengalami kerugian. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hanya 25 Exchange Kripto Berizin Bappebti, Ini Daftarnya

Kenaikan harga kripto ini bisa dibilang investor sudah mulai menerima, jika nantinya The Fed akan mengetatkan kebijakan moneternya untuk menekan laju inflasi. 

Liputan6.com melaporkan, investor yang mulai mengabaikan sentimen The Fed, membuat market kripto menguat, tetapi tidak cukup kuat mendorong laju pasar saham atau indeks Wall Street ke zona hijau. 

Di samping itu, investor juga memanfaatkan sepinya sentimen makroekonomi di awal pekan, sehingga cukup stabil untuk kembali melakukan aksi akumulasi,” ujar Analis Kropto, Nathan, dalam analisisnya yang dikutip Rabu (31/8/2022).

Selain perkara The Fed, gairah investor untuk kembali melakukan akumulasi juga didorong oleh meningkatnya antusiasme terhadap upgrade jaringan Ethereum, atau dikenal dengan The Merge. Peristiwa bersejarah itu akan berlangsung sekitar 10-20 September mendatang.

Baca jugaTerkait Dugaan Penipuan, Bos Platform Kripto Ditangkap FBI 

Perihal Mt. Gox yang menunda jadwal distribusi ganti rugi sekitar 140.000 BTC juga membuat investor bisa bernapas lega dan kembali percaya diri masuk ke pasar aset kripto.

“Namun investor perlu waspada pada pekan ini karena akan ada data ekonomi yang akan dirilis. Secara global, market kemungkinan akan menunggu data inflasi Jerman untuk Agustus, yang dijadwalkan akan dirilis pada hari Selasa waktu setempat,” ujar Nathan.

2. Menanti Laporan Tingkat Pengangguran di AS– Berita Kripto Hari Ini

Kemudian, pekan ini semua mata akan tertuju pada laporan tingkat pengangguran di AS untuk Agustus, yang dirilis pada Jumat (2/8/2022). Analis memperkirakan tingkat pengangguran akan tetap stabil di 3,5 persen.

Dari analisis gerak harga Bitcoin, reli kemungkinan besar akan menuju level  USD 21.894 atau sekitar Rp 325,2 juta. Sementara, jika level tersebut tidak tertembus akan kemungkinan harga BTC bisa turun kembali ke level terendah berada di USD 19.519.

Sementara, Ethereum sedang reli menuju harga USD 1.722. Jika tidak tertembus kemungkinan bisa kembali breakdown ke harga USD 1.424. Level resistance ETH ada di USD 1.912 menjadi tahanan yang cukup solid untuk menahan laju naik. 

3. Berita Kripto Hari Ini: Pasar Kripto Menguat, Solana Paling Melesat

Berkaca pada pergerakan pasar kripto kemarin, arga uang kripto bitcoin cs mulai bergairah. Bitcoin dan harga kripto lain sudah menyentuh level terendahnya dalam beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari Coinmarketcap, Selasa (30/8/2022), kapitalisasi pasar kripto saat ini berada di level US$ 978,6 miliar. Angka ini mengalami peningkatan 3,53% dibanding perdagangan hari kemarin.

Hari ini, harga Bitcoin naik hingga 2,57% ke level US$ 20.168 atau sekitar Rp 300 juta dengan kurs Rp 14.890. Namun, harga Bitcoin dalam sepekan turun 5.42%.

Kemudian untuk Ethereum hari ini mengalami peningkatan sebesar 6,53% ke level US$ 1.531 atau sekitar Rp 22,7 juta. Meski demikian, dalam sepekan harga Ethereum merosot hingga 5,71%.

Harga kripto lain yaitu BNB juga ikut mengalami peningkatan. BNB naik 3,03% ke harga US$ 286 atau sekitar Rp 4,2 juta. Namun, dalam sepekan harga BNB turun 3,62%.

Cardano dan Solana juga masing-masing mengalami peningkatan 4,56% dan 6,02% pada perdagangan hari ini. Cardano dihargai US$ 0,44 atau Rp 6.551 dan Solana dihargai US$ 32,05 atau sekitar Rp 477 ribu.

Terakhir untuk harga Dogecoin juga ikut mencicipi peningkatan hari ini. Dogecoin naik 3,59% ke level US$ 0,06. Namun, dalam sepekan Dogecoin turun hingga 7,54%

Itulah ulasan berita kripto hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Izin Exchange Kripto Baru Distop, Asosiasi Bilang Begini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE