35 C
Jakarta
Senin, 28 September, 2020

Heboh Kebangkitan Harga Bitcoin 2018

duniafintech.com – Kita sempat menyaksikan bersama-sama penurunan harga Bitcoin pada akhir tahun 2017 hingga awal 2018 lalu. Mata uang virtual paling populer di dunia ini sempat menyentuh angka $20.000 sebelum merosot perlahan-lahan. Namun kini kebangkitan harga Bitcoin mulai tampak. 

Bulan Juli ini nampaknya menjadi bulan baik di mana kebangkitan harga Bitcoin kembali muncul. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Bitcoin menembus harga $8.000. Data tersebut diungkapkan oleh Coinmarketcap pada tanggal 24 lalu lewat situs Cointelegraph.com.

Pada hari itu, Bitcoin diperdagangkan hingga $8.009, naik 3,9 persen dari harga sebelumnya. Pemilik Bitcoin berhasil mendapatkan keuntungan hingga $200 hari itu hanya dalam hitungan jam saja. Keuntungan mingguan dan bulanan Bitcoin sekarang masing-masing sekitar 3,8 dan 34 persen, menurut data dari CoinMarketCap.

Baca juga: Tiga Operator Telekomunikasi China Ini Luncurkan Grup Riset Blockchain

Bertahan di Angka $8.000-an

Kenaikan atau kebangkitan harga Bitcoin ini membawa kabar gembira bagi para Bitcoiners. Setelah diperdagangkan ke $ 8.479,33 pada Selasa malam, Bitcoin BTCUSD, turun sebanyak-0,03% dan akhirnya menyentuh angka $ 8,136.78, turun 1,1% sejak Selasa 5 sore, Waktu Timur di bursa Kraken.

Meskipun sempat mengalami penurunan kembali, patut disyukuri bahwa Bitcoin masih terbukti mampu mempertahankan harga di angka $8.000. Berdasarkan data Coinmarketcap saat artikel ini ditulis Bitcoin diperdagangkan dengan harga $8.175 dengan total market cap $140.380.324508 USD dan volume perdagangan $5.623.520.000 USD selama 24 jam terakhir.

Baca juga: Colombian Air Force Kerjasama Perjanjian Aset Digital

Pendapat Tom Lee tentang Bitcoin Saat Ini

Tom Lee dikenal sebagai salah satu pengamat bitcoin terbesar Wall Street. Saat harga cryptocurrency berada di sekitar $ 3.500 pada September 2017, dia memperkirakan bahwa bitcoin akan menjadi “investasi terbaik Anda sampai akhir tahun”. Itu ia katakana tiga bulan sebelum Bitcoin meroket di atas $ 19.000.

Pendiri Global Fundstrat Penasihat ini berulangkali mengungkapkran rasa optimisnya pada Bitcoin meski saat mata uang virtual itu turun lebih dari 60 persen dari harga tertinggi menjadi di bawah $ 6.000 pada bulan Juni. Dan sekarang bitcoin sedang bergerak. Mata uang digital melintasi $ 8.300 pada hari Selasa, menurut pertukaran Coinbase.

“Kami masih percaya bahwa Bitcoin mungkin akan berhasil mencapai harga $25.000 pada akhir tahun,” kata Lee kepada CNBC melalui email pada hari Selasa.

Melihat bagaimana Tom Lee memprediksi harga Bitcoin sebelumnya, banyak trader berharap semoga sang strategist dari Wall Street ini kembali membuktikan keakuratan hipotesisnya.

Written by: Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Seberapa Penting Pemanfaatan Teknologi di Bidang Asuransi? Simak!

DuniaFintech.com - Kemajuan dan digitalisasi melalui teknologi dinilai mampu mengubah sektor industri asuransi. Setidaknya hal itulah yang dikatakan oleh Presiden Direktur Mandiri...

Targetkan Milenial, MCAS Bersama Telkomsel Luncurkan DigiSaham Berbasis Whatsapp

Duniafintech.com - PT M Cash Integrasi Tbk, perusahaan distribusi digital  di Indonesia, MCAS mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi saham real-time berbasis WhatsApp...

Aplikasi TikTok Paling Banyak Diunduh Warga Indonesia Saat Pandemi

Duniafintech.com - Pada periode Agustus 2020, aplikasi selain non-game, TikTok paling banyak diunduh warga Indonesia. Data yang dirilis Sensor Tower menunjukkan jumlah...

Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit ini Memudahkan Anda Dalam Bertransaksi Online, Ini Pilihannya

Duniafintech.com - Cicilan tanpa kartu kredit adalah salah satu produk Fintech yang popular saat ini. Hadirnya fintech dengan aplikasi kredit online yang...

Layanan Permodalan dan Pinjaman Online Untuk Petani? Simak Disini!

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) di Indonesia telah beragam. Hingga kini, terdapat berbagai permodalan dan pinjaman untuk berbagai profesi seperti...
LANGUAGE