31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Deretan Keuntungan yang Didapatkan Jika Mengajukan Pinjaman di Fintech

Duniafintech.com – fintech lending merupakan solusi alternatif dalam mendapatkan kredit. Selain mudah dan aman, fintech lending juga dapat menjangkau masyarakat unbanked. Selain itu, fintech lending menggunakan kombinasi model usaha, teknologi, dan pendekatan inovatif yang berbeda sehingga memungkinkan untuk menjangkau daerah yang tidak bisa dijangkau oleh lembaga keuangan konvensional. Tidak hanya itu saja, banyak keuntungan mengajukan pinjaman di fintech lainnya yang bisa didapatkan.

Keberadaan pinjaman online di Indonesia mulai dilirik sejak keberadaan internet semakin familiar di kalangan masyarakat, yakni mulai tahun 2010-an. Hingga kini, tercatat ada puluhan lebih situs fintech yang menawarkan pinjaman online. Berkembangnya situs fintech di Indonesia tak lepas dari tingginya minat masyarakat yang memberikan beragam penawaran menarik yang memikat. Jadi tak heran jika keberadaannya bukanlah hal yang asing lagi di mata masyarakat.

Untuk mengetahui lebih jauh, Duniafintech telah merangkum beberapa keuntungan mengajukan pinjaman di fintech. Berikut uraiannya.

Mudah dan Aman

Terus mengembangkan platform digital yang mudah dan nyaman untuk mengajukan kredit. Beberapa perusahaan fintech lending telah memiliki izin usaha OJK. Selain itu, mereka juga terus mengembangkan keamanan.

Baca Juga:

Tak Perlu Jaminan

Perusahaan fintech lending mengumpulkan banyak data terkait calon peminjam sehingga tidak memerlukan jaminan. Banyak perusahaan fintech telah menggunakan aplikasi khusus dalam menilai para peminjam. Dalam waktu kurang dari 3 menit, lalu petugas dari perusahaan fintech tersebut dapat menilai peminjam tersebut.

Bisa Digunakan untuk Keperluan Apa Saja

Tidak seperti jenis pinjaman lainnya, seperti KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang hanya dikhususkan untuk membeli rumah, KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang dikhususkan untuk membeli kendaraan bermotor, atau KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang dikhususkan untuk modal usaha, keuntungan mengajukan pinjaman di fintech bisa dipergunakan untuk keperluan apa saja.

Anda bisa menggunakannya untuk renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya berobat ke rumah sakit, hingga modal pernikahan. Tapi ingat, pinjaman online tidak dianjurkan untuk membayar utang cicilan kartu kredit, uang muka membeli kendaraan atau rumah, hingga untuk keperluan konsumtif seperti berbelanja.

Dana Cair dalam Hitungan Hari

Salah satu alasan utama beberapa orang mengajukan pinjaman online karena dana pinjaman bisa cair dalam jangka waktu hitungan hari, yakni antara 1-3 hari kerja saja. Jika sudah pernah mengajukan pinjaman, prosesnya bahkan bisa berlangsung hanya dalam hitungan jam. Jadi ketika sedang dalam keadaan terdesak dan butuh dana mendadak, maka pinjaman online langsung cair bisa langsung Anda manfaatkan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...
LANGUAGE