29 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Kini Bayar Tiket Kapal Ferry Secara Digital Bisa Pakai LinkAja

DuniaFintech.com – Sebagai uang elektronik nasional LinkAja terus memperluas ekosistemnya, termasuk di bidang transportasi. Pada kesempatan ini LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja resmi dapat digunakan untuk bayar tiket kapal ferry secara digital melalui situs www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy di ponsel.

Kerja sama LinkAja dengan PT ASDP Indonesia Ferry dapat digunakan untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya.

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, “kami berharap kemudahan pembayaran nontunai untuk pemesanan tiket ini dapat semakin mendorong perubahan kebiasaan calon penumpang dalam proses pembayaran. Dengan bayar tiket kapal ferry secara digital dapat mengubah pembayaran konvensional menjadi transaksi nontunai yang aman, nyaman, dan mudah, serta meminimalisasi kontak fisik, terutama di era pandemi Covid-19 ini.”

Tren pembelian tiket via online ini terus meningkat seiring gaya hidup The New Normal masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi. Bagi pengguna jasa yang ingin bertransaksi menggunakan LinkAja akan dikenai biaya admin sebesar Rp2.500.

Setelah mendapatkan kode QR pada e-ticket dari e-mail, calon penumpang harus melakukan scan boarding pass di gate yang tersedia di pelabuhan. Dalam rangka promo yang berlaku sejak 1-31 Agustus 2020, terdapat cashback sebesar Rp20.000 dengan minimal transaksi sebesar Rp200.000 per satu kali perjalanan kapal feri.

Baca Juga:

Haryati menambahkan, LinkAja akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai partner strategis untuk meningkatkan akses pembayaran digital di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Guna mendukung percepatan Gerakan Nasional Non Tunai di Indonesia.

“Tren pengguna jasa untuk bayar tiket kapal ferry secara digital dengan LinkAja juga terus meningkat. Data bulan Mei tercatat  sebanyak 1.621 transaksi, bulan Juni sebanyak 6.361 transaksi atau naik 392%, dan bulan Juli mencapai 14.423 transaksi atau naik 890%. Ini cukup signifikan kenaikannya, artinya pengguna jasa semakin familiar dengan cashless,” ungkap Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU