26.4 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

Dinilai Potensial, KoinWorks Siap jadi ‘Gerbang’ Digitalisasi UKM

duniafintech.com – Perdagangan berbasis digital dinilai potensial dalam meningkatkan perekonomian. Bukan sekedar isapan jempol belaka, 9,61 juta dari 60 juta pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) yang berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) telah membuka penjualannya di sektor daring.

Senada dengan hal tersebut, penyelenggara fintech P2P lending, KoinWorks menyatakan dukungannya. Melalui program KoinBisnis, pengembang akan memberikan pinjaman produktif kepada pelaku UKM agar produk usahanya mampu ‘naik kelas’.

Diharapkan, nantinya akan ada banyak lagi penyumbang PDB dari skala UKM yang memainkan segmennya di pasar online. Jonathan Bryan selaku Chief Marketing Officer menegaskan pihaknya siap menjadi jembatan pengusaha skala kecil untuk ‘bermain’ di era digitalisasi.

“Sebagai platform fintech lending, kami sangat optimis untuk berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital, melalui langkah nyata,”

“Kami berupaya membantu setiap kesulitan yang dihadapi pelaku UKM digital. Di KoinWorks, 90% user kami merupakan pelaku UKM berbasis digital,”

Baca juga:

KoinWorks Dukung Pelaku UKM Digital

Dalam menapaki digitalisasi kepada para pelaku UKM, KoinWorks menjalin integritas dengan e-commerce (online shop), Point of Sales (automasi kasir) serta HRIS (perangkum informasi sumber daya manusia) yang akan terintegrasi ke dalam jaringan data dan terkemas dalam bentuk digital.

Melalui jaringan data tersebut, para pengusaha di bidang sosial mau pun komersial mampu memiliki akses pinjaman uang hingga Rp2 miliar dengan tenor mencapai 24 bulan. Langkah ini juga sebagai cara dalam menepis anggapan negatif publik terhadap para penyelenggara inovasi keuangan di Indonesia yang dinilai meresahkan.

Jonathan pun menyebut jika pihaknya akan selalu menaati segala ketentuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta menjaga kenyamanan pelanggan dengan tidak menggunakan ranah pribadi klien demi kepentingan penyelenggara.

-Fauzan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...

Ini 5 Akad P2P Lending Syariah yang Anti Riba

JAKARTA, duniafintech.com - Akad P2P lending syariah sejatinya menjadi pembeda dengan P2P lending konvensional. Sebab, Akad P2P lending syariah merupakan landasan sehingga membuat skema...
LANGUAGE