Kolaborasi DANA dan Mastercard Solusi Cegah Penularan Virus

0
267
DANA Mastercard

DuniaFintech.com – Kolaborasi E-Wallet DANA dengan Mastercard pada fitur binding card (simpan kartu) menjadi solusi di tengah penyebaran COVID-19. Diperlukannya kartu debit dan kredit untuk melakukan transaksi harian, membuat kekhawatiran akan resiko tertular meningkat.

Penggunaan uang kertas, mesin ATM dan EDC yang menjadi medium resiko tertular virus, mampu ditanggulangi oleh DANA sebagai platform pembayaran daring yang tidak memerlukan kontak langsung. Oleh karena itu, segala urusan administrasi rumah tangga seperti tagihan listrik, air, internet hingga gas tidak lagi menjadi momok menakutkan.

Dedy Sahat, Business Development Director DANA mengatakan pihaknya akan terus mendukung gerakan non-tunai pada setiap aktivitas transaksi. Ia berharap, kolaborasi DANA dengan Mastercard bermanfaat untuk masyarakat yang masih harus menyelesaikan administrasinya di tengah pandemi COVID-19.

“Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi
masyarakat luas. Termasuk membantu dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai
secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini,”

“DANA merupakan perusahaan fintech yang siap berkolaborasi dengan institusi finansial mana pun untuk mendukung transaksi tunai,”

Baca juga:

Kolaborasi DANA dan Mastercard

Lebih lanjut Dedy mengatakan, perbankan sebagai badan keuangan merupakan lembaga dengan standar keamanan dan kepatuhan yang mumpuni. Menurutnya, kolaborasi DANA dan Mastercard menjadi bukti kepercayaan dan pengakuan perbankan terhadap kapabilitas, reliabilitas, dan keamanan DANA.

Tommy Singgih selaku Consultant Mastercard, mengatakan pihaknya akan selalu mencari kesempatan untuk bekerja sama dengan pihak yang berada dalam industri keuangan, demi memajukan perekonomian.

“Mastercard telah berdedikasi untuk bekerja sama dengan pemain kunci di sektor swasta dan publik untuk mengimplementasikan dan mengintegrasikan teknologi pembayaran yang dapat memperkuat ekonomi digital Indonesia,”

Tommy berharap, upaya DANA dan Mastercard dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan administrasi dan transaksi hariannya secara daring. Ia mengapresiasi ikatan kerja samanya dengan perusahaan bermotto ‘Dompet Digital Indonesia’ tersebut.

“Melalui kolaborasi ini, pengguna Mastercard dapat mengakses dan menggunakan solusi dan teknologi pembayaran secara online sesuai kebutuhan. Terutama untuk pembayaran berbagai tagihan bulanan,”

“Mastercard bangga dapat bekerja sama dengan DANA karena semua yang telah dilakukan dan dicapai oleh DANA, sejalan dengan komitmen Mastercard dalam menyediakan solusi dan teknologi yang memungkinkan para pemegang kartu melakukan transaksi dengan aman dan nyaman,”

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here