32.3 C
Jakarta
Jumat, 5 Juni, 2020

Kolaborasi Insurtech dengan OTA Ini Hadirkan Asuransi Perjalanan Klaim Instan

duniafintech.com – Kolaborasi di antara para pelaku industri digital membuat perusahaan berlomba-lomba dalam menghadirkan berbagai inovasi. Salah satu contohnya adalah kolaborasi insurtech dengan OTA (Online Travel Agent) ini.

Kolaborasi insurtech dengan OTA yang dilakukan atas kerjasama antara Pasarpolis dan Pegipegi ini melahirkan layanan asuransi perjalanan dengan klaim instan. Asuransi perjalanan sendiri sangat penting untuk meminimalisir risiko dari kasus yang sering terjadi di Indonesia, mulai dari kerugian waktu dan finansial akibat penundaan serta pembatalan penerbangan hingga kehilangan bagasi.

Meski wisatawan berpotensi tinggi dalam menghadapi risiko seperti delay dan pembatalan perjalalan, namun pada ternyata penetrasi asuransi perjalanan di Indonesia sendiri masih sangat rendah, yaitu hanya sebesar 1,1 persen per bulan Maret 2018.

Berdasarkan data PasarPolis dan Pegipegi sendiri pada tahun 2019 ini, 70% kasus keterlambatan penerbangan terjadi lebih dari 60 menit. Keterlambatan penerbangan tentu merugikan penumpang baik dalam hal waktu, kondisi fisik, hingga mengubah rencana perjalanan sebelumnya.

Untuk itu, kolaborasi insurtech dengan OTA ini hadir memanfaatkan teknologi dalam setiap proses pencairan asuransi, kemudahan untuk membeli asuransi, harga yang terjangkau serta waktu klaim yang cepat serta proses klaim yang mudah.

Baca juga :

Kolaborasi insurtech dengan OTA ini menghadirkan layanan yang diberi nama Pegipegi Travel Protection Pegipegi Travel Protection hadir ini melindungi penumpang dari segala kejadian tidak menyenangkan pada saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang yang meliputi:

Ganti rugi keterlambatan mulai dari 60 menit pertama penerbangan Rp 250 ribu per jam hingga maksimal Rp 3 juta, santunan kecelakaan diri hingga Rp 100 juta, ganti rugi keterlambatan bagasi Rp 500 ribu untuk 90 menit pertama, pengembalian dana pembatalan penerbangan hingga Rp 10 juta.

Selain itu, untuk ganti rugi kehilangan dan kerusakan bagasi hingga Rp 3 juta, dan ganti rugi akibat kehilangan penerbangan lanjutan hingga Rp 5 juta. Cara mengaktifkan layanan ini pun sangat mudah, Anda sebagai penumpang hanya perlu mengaktifkan tombol asuransi pada saat pembelian tiket pesawar di platform Pegipegi.

– Dinda Luvita –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Terdaftar di OJK, Inilah 3 Pinjaman Online dengan Layanan Langsung Cair

DuniaFintech.com - Saat ada situasi mendesak yang membutuhkan dana ekstra, sementara simpanan dana darurat tak memadai, pinjaman online dengan layanan langsung cair dapat menjadi...

Kedutaan Dukung Startup Fintech Inggris Investasi di Tanah Air

DuniaFintech.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London memberikan saran kepada startup fintech di Inggris untuk menanamkan permodalannya di Tanah Air. Hal...

DanaLaut

Tentang DanaLaut DanaLaut adalah platform yang mempertemukan Peminjam dengan Pendana secara langsung dan menjadi perantara yang mengurus akad...

Cashcepat

Tentang Cashcepat Cashcepat atau Cash Cepat adalah aplikasi peminjaman berbasis teknologi yang memudahkan konsumen umum di Indonesia yang...

Danabijak

Tentang Danabijak Danabijak adalah layanan pinjaman online tanpa agunan terkemuka yang menawarkan pinjaman mikro kepada masyarakat Indonesia, di...
LANGUAGE