33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Lakukan Bisnis ini Jika Anda Memutuskan untuk Pensiun Dini

DuniaFintech.com – Menghabiskan sepanjang usia untuk bekerja kantoran memang kerap menimbulkan kejenuhan. Maka dari itu, tak heran banyak karyawan yang memutuskan untuk pensiun dini dan membangun usaha sendiri. Jika Anda adalah salah satunya, tak perlu khawatir mengenai dana. Sebab, ada banyak pilihan pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang bisa menjadi solusi modal bisnis Anda.

Seperti halnya Miliarder Steve Adcock dan istrinya, Courtney berhasil menyisihkan 70 persen dari penghasilannya sehingga mampu pensiun pada usia 35 tahun. Steve mengatakan, pada 2016 setelah mengumpulkan hampir USD 1 juta dalam bentuk tabungan, ia berhenti dari pekerjaan pengembangan perangkat lunak dan pensiun pada usia 35 tahun. Beberapa bulan kemudian, istri saya Courtney bergabung dengannya untuk pensiun dini.

Bicara tentang pensiun dini, sebenarya bukan berarti nantinya Anda tak mendapatkan penghasilan tiap bulan. Anda bisa coba untuk menjalani bisnis menguntungkan yang cocok untuk para pensiunan dini. Apa saja, bisnis menguntungkan tersebut? Simak ulasannya.

1. Travel Writer

Saat Anda memasuki masa pensiun dini, berarti saatnya Anda menikmati keindahan dunia yang tak terbatas, tanpa waktu atau pun beban pekerjaan menumpuk. Impian dari setiap orang adalah bisa bepergian keliling dunia, namun tentu saja hal ini memerlukan banyak dana. Tetapi jika Anda pintar mencari, justru kegiatan ini bisa saja menhasilkan uang. Caranya, adalah dengan menjadi seorang traveler writer, di mana Anda membuat tulisan tentang destinasi yang dikunjungi.

Bisnis menguntungkan ini akan lebih menghasilkan kalau Anda juga memotret tempat-tempat tersebut secara profesional. Tulis cerita perjalananmu dan kirimkan ke majalah atau situs traveling, Anda pun akan mendapat bayaran. Tak hanya itu, Anda bisa juga untuk membuat konten-konten di media sosial seperti Instagram tentang traveling, namun perlu diingat saat membuat konten jangan hanya memikirkan untuk mendapat uang karena bisa membuat Anda down bila hasilnya tidak sesuai keinginan.

Baca Juga:

2. Jasa Ekpedisi

Jika Anda berencana untuk menghabiskan masa pensiun dengan bersantai di rumah tanpa melakukan apapun, membuka jasa ekspedisi bisa jadi Bisnis menguntungkan. Maraknya sistem jual-beli online saat ini, membuat jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk mengirimkan barang-barang dari penjual ke pembeli. Maka dari itu, tak perlu khawatir karena Bisnis menguntungkan ini punya peluang market yang besar.

Supaya lebih mudah, Anda bisa membeli lisensi waralaba dari jasa ekspedisi yang sudah dikenal dan terpercaya. Selain itu, agar lebih maksimal Anda bisa membuka Bisnis ini di lokasi strategis seperti dekat dengan perkantoran atau pertokoan.

3. Budidaya Tanaman dan Binatang

Membudidayakan tanaman dan binatang juga bisa jadi bisnis menguntungkan. Jika memiliki lahan tak terpakai, Anda bisa mencoba untuk melakukan budidaya binatang seperti ikan patin. Budidaya Ikan Patin dinilai memiliki perawatan yang lebih murah dibandingkan budidaya ikan lele. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan omzet puluhan hingga ratusa juta rupiah per bulannya dari budidaya ikan tersebut.

Jika tanaman, Anda bisa mencoba untuk memiliki budidaya jamur tiram. Tanaman ini seringkali disajikan pada menu masakan chinese. Banyak orang yang belum membudidayakannya, padahal permintaannya tinggi. Maka dari itu, peluang ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Permudah Transaksi, Paper.id Sediakan Pembayaran via Tokopedia

DuniaFintech.com - Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia. Dengan mengusung komitmen untuk membantu kemajuan para...

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online Tetap Jaga TKB90 Meski Pandemi

DuniaFintech.com - Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, bahwa mayoritas perusahaan pinjaman online tetap jaga TKB90. Tidak dapat dipungkiri, pandemic...

Raup Untung Besar Investasi di P2P Lending, Return Profit Hingga 20%

DuniaFintech.com - Peer-to-Peer Lending atau P2P Lending muncul sebagai alternatif pendanaan online yang menjadi keunggulan saat ini. Tentunya, kemunculannya bukanlah tanpa alasan. Manfaat yang ditawarkan...
LANGUAGE