31 C
Jakarta
Sabtu, 20 Agustus, 2022

LinkAja Bermitra dengan GoJek : Masuk Opsi Pembayaran Digital

duniafintech.com – Untuk mempermudah melakukan pembayaran untuk berbagai layanannya, dua perusahaan teknologi Indonesia, GoJek dan LinkAja, kemarin mengumumkan kerjasama mereka. Kehadiran LinkAja dalam aplikasi GoJek akan melengkapi opsi pembayaran digital atau non-tunai dalam dompet digital GoJek, GoPay.

Menurut perusahaan, fitur opsi pembayaran digital tersebut akan tersedia “segera” dalam tahun ini. Kerja sama ini sejalan dengan visi yang dibawa oleh LinkAja, serta komitmen GoJek sebagai karya anak bangsa untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Layanan Fintech Line Pay Corporation akan Hadir Tahun Depan

Kolaborasi dengan Karya Anak Bangsa

Presiden GoJek, Andre Soelistyo, mengatakan dalam keterangan resminya:

“Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari komitmen kami untuk terus hadir bagi pengguna GoPay Indonesia, [dimana] semuanya sejalan dengan visi LinkAja.”

Andre pun menambahkan bahwa GoJek dan GoPay akan selalu terbuka untuk kolaborasi yang akan membawa dampak positif kepada publik, terutama yang akan berkontribusi besar pada inklusivitas ekonomi Tanah Air. Andre juga mengatakan:

“Kami berharap bahwa melalui kerja sama ini, pengguna GoJek jadi memiliki lebih banyak pilihan pembayaran dan masyarakat pun bisa semakin nyaman dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.”

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh Direktur Pelaksana GoPay, Budi Gandasoebrata, yang mengatakan bahwa LinkAja, seperti GoJek dan GoPay, mendukung percepatan Gerakan Nasional Tanpa Uang Tunai (GNNT). Ini juga bertujuan untuk mendidik orang Indonesia tentang pembayaran tanpa uang tunai (cashless). Gandasoebrata pun mengatakan:

“Kolaborasi ini dapat membantu mempercepat adopsi pembayaran tanpa uang tunai, terutama di antara pasar yang kurang terlayani.”

Baca Juga: Kerja Sama TokoCrypto: Memajukan Ekosistem Blockchain di Indonesia 

Tujuan Utama Kolaborasi

CEO LinkAja, Danu Wicaksana, mengatakan bahwa tujuan akhir dari layanan dan kolaborasi tersebut adalah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga 75 persen pada akhir tahun 2019 ini, seperti yang telah ditargetkan oleh pemerintah.

Menurut sajian berita Kumparan, Danu Wicaksana pun mengatakan:

“Dengan membawa motto ‘dari Indonesia untuk Indonesia’, kami berharap LinkAja dapat memberikan akses layanan keuangan yang efisien kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta membantu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia hingga 75 persen pada akhir tahun 2019 sesuai target pemerintah. Kami pun menyambut baik kerja sama dengan GoJek untuk memperkaya fitur dan kegunaan LinkAja kepada para pengguna.”

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Syofri Ardiyanto-

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Harga BBM Pertalite Akan Naik, Dampaknya Mengerikan!

JAKARTA, duniafintech.com – Harga BBM Pertalite dan solar yang merupakan bahan bakar subsidi pemerintah akan dinaikkan pada minggu depan. Hal itu dilakukan karena subsidi yang...

Rekomended! Ini Aplikasi Faucet Bitcoin yang Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Pemain industri kripto tentu gak asing lagi dengan istilah faucet. Ada rekomendasi aplikasi faucet Bitcoin terpercaya dan bisa dicoba.  Faucet kripto atau...

Project NFT Asal Indonesia Terpopuler, Bukan Cuma Ghozali Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Masih ingat dengan Ghozali? Karyanya merupakan salah satu project NFT asal Indonesia yang populer dan mendunia.  Tapi siapa sangka, bukan cuma Ghozali...

Mengenal Koisan, Game NFT Indonesia yang Pantas Diperhitungkan

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT Koisan yang merupakan produk asli dalam negeri telah hadir meramaikan jagat industri non-fungible token.  Dalam perkembangan teknologi NFT yang kian...

Luhut: Presiden Akan Umumkan Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi jenis...
LANGUAGE