25.9 C
Jakarta
Sabtu, 4 Juli, 2020

LinkAja Pelopor Donasi E-Payment Bulan Ramadhan Lalu

duniafintech.com – LinkAja yang kerap menjalin kerja sama dengan bank syariah kini dilaporkan juga tengah bekerja sama dengan 40 yayasan dan lembaga dalam pengumpulan dan penyaluran donasi. Langkah ini menjadikan LinkAja pelopor donasi E-Payment. 

Melalui dompet elektronik yang diinisiasi Kementerian BUMN ini, LinkAja, semakin memudahkan pengguna untuk melakukan donasi. Melalui LinkAja Berbagi, pengguna bisa memilih menyumbang ke yayasan atau lembaga mana, yang kemudian akan disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan.

LinkAja Pelopor Donasi E-Payment

LinkAja menjadi pelopor donasi melalui e-payment di bulan Ramadhan lalu dibandingkan donasi lainnya. Sumbangan bisa dilakukan dengan saldo aktif yang ada di aplikasi.

Baca

Berbagi melalui aplikasi LinkAja bisa dilakukan melalui smartphone. Selain menggunakan saldo yang terdapat dalam aplikasi, saldo bonus yang terdapat pada aplikasi LinkAja bisa digunakan untuk berbagi dengan sesama.

Caranya pun mudah, cukup buka aplikasi LinkAja, dan pilih menu LinkAja berbagi. Setelah itu, pilih yayasan atau lembaga yang ingin dituju, dan masukkan nominal. Dengan begitu, pengguna LinkAja tidak perlu repot ke ATM atau harus mendatangi lokasi penerimaan donasi langsung.

Beberapa yayasan dan lembaga yang dapat Anda pilih untuk memberikan donasi adalah Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri , Ash- Shalihin Rumah Quran, Amal Madani Indonesia, badan Wakaf Al-Quran, Bitul Wakaf, Bazis, Bazma Pertamina Wakaf, Baznas, Bazma pertamina Wakaf dan Cinta Dakwah Indonesia.

Baca

Adapula Dana Abadi UGM, Dharma Dana, Dompet Dhuafa, DT Peduli, Gerakan Indonesia Mengajar, I Z I, Infaq Masjid Al-Ittihad, Kitabisa.com, Lazis Al-Hilal, Lazis MU dan NU, Laznas Dewan Dakwaah, Lions Mengabdi Indonesia, Masjid Agung Darussalam-Taliwang dan Masjid Agung Nurul Huda-Sumbawa.

Berikutnya adapula Infaq Masjid NurRohman JR, Masjid Nurul Bazar, Masjid Darussalam Sumbawa, Mer-C Indonesua, Mufakat Al-Banna Indonesia, Panti Asuhan Muhammadiyah, Rumah Zakat, Rumah Zakat-Ramadhan Berdaya, Social Trust Fund UIN Jakarta, Rumah Yatim Dhuafa Rydha dan UPZ MTT.

Selanjutnya ada Wakaf 165, Wakaf Mandiri, YAPPIKA-Action Aid, Yatim Mandiri, Yayasan Benih Iman Tunas Bangsa, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya, Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Yayasan Sedekah Harian, YPPA Darul Qur’an Pusat dan terakhir adalah Mari Berbagi.

Selain sebagai pelopor donasi melalui dompet elektronik, LinkAja juga membuat gebrakan di awal kehadirannya dengan memiliki sekitar 25 juta pengguna pada April 2019. LinkAja juga memiliki dukungan yang kuat dari raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN, yang menjadi pemegang saham.

Baca

Image by rawpixel from Pixabay

-Dinda Luvita-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Shopee Jadi Pilihan Belanja Online di Tahun 2020. Ini Rahasianya!

DuniaFintech.com - Shopee jadi pilihan belanja online di tahun 2020 menurut survei Snapchart. Tentunya Shopee memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya marketplace...

Pentingnya Detoks Keuangan Sejak Dini, Lakukan Sekarang Juga!

DuniaFintech.com - Detoks keuangan merupakan cara terbaik mengembalikan kondisi kronis keuangan. Jika sebelumnya Anda mengalami masalah keuangan dengan pengeluaran yang lebih besar...

3 Kota Ini Dikategorikan Sebagai Wilayah ‘Ramah’ Mobile Game

DuniaFintech.com - Mobile game menjadi kegiatan yang semakin diminati di Indonesia. Sebagai negara dengan wilayah yang luas, tak ayal Indonesia menjadi sebuah...

Fintech Lending Memiliki Peran Besar dalam Inklusi Keuangan

DuniaFintech.com – Apakah fintech lending memiliki peran besar dalam inklusi keuangan? Untuk membuktikan hal tersebut, Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas...

Bangun Data Center Ketiga di Indonesia, Alibaba Cloud Optimis

DuniaFintech.com - Tulang punggung teknologi digital dan intelijen, Alibaba Cloud mengumumkan peluncuran untuk bangun data center ketiga di Indonesia awal tahun depan....
LANGUAGE