33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Masih Berantakan Atur Keuangan? Wajib Coba 3 Aplikasi ini

duniafintech.com – Seiring perkembangan zaman, financial technology atau fintech sudah bukan hal baru lagi. Sudah banyak bermunculan startup fintech yang berfungsi untuk membantu kita dalam membuat keuangan makin sehat dan tertata serta memudahkan tugas kita termasuk untuk Anda yang masih berantakan atur keuangan.

Mayoritas dari kita, setelah menerima gaji maupun pendapatan bulanan diwajibkan untuk membayar cicilan, membayar hutang, dan juga membeli kebutuhan. Dalam waktu beberapa hari saja pendapatan sudah habis lagi dan begitu seterusnya. Hal seperti ini tentu bisa terjadi karena Anda yang tidak dapat mengontrol keuangan dan atur keuangan dengan baik dan benar.

Kini hanya dengan bermodalkan smartphone saja sudah memudahkan Anda untuk melakukan transaksi dengan berbagai aplikasi keuangan digital. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba untuk mengatur keuangan dengan cara yang mudah terlebih dahulu, yaitu dengan cara mencatat keuangan dengan aplikasi pengatur keuangan.

Baca Juga:

Aplikasi untuk atur keuangan ini nantinya akan berguna mulai dari mencatat pemasukan dan pengeluaran, hingga membuat perencanaan masa depan. Lalu, apa saja aplikasi untuk atur keuangan yang bisa Anda unduh?

  1. Money Lover

Mengatur pengeluaran, membuat anggaran, atau memantau tabungan dan tagihan bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Jadwal transaksi Anda bisa disinkronkan di ponsel, laptop, dan gadget lainnya. Dengan demikian, Anda bisa mengakses jadwal itu di mana pun. Aplikasi ini gratis, namun ada fitur premium yang bisa didapat dengan berbayar. Bisa diakses di gadget iOS dan Android.

  1. Expense Manager

Di Android, ada 2 aplikasi bernama sama Expense Manager. Namun di sini kita membicarakan app buatan Bishinews, yang mendapat tanda “Pengembang Populer” dari Playstore. Kita bisa menjadwalkan hingga menghitung tagihan dengan aplikasi ini. Anda bisa mendapatkannya gratis di Playstore Android maupun iTunes.

  1. Finansialku

Salah satu aplikasi dari dalam negeri yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan berupa rencana keuangan untuk keperluan seperti dana pendidikan hingga rencana membeli barang tertentu. Kamu bisa mencatat transaksi yang kamu lakukan, bahkan menambah dokumentasi berupa foto atau lokasi transaksi. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis, langganan Rp35.000/bulan dan Rp350.000/tahun.

Meski mengelola keuangan adalah salah satu tugas yang rumit, paling tidak kegiatan tersebut akan memudahkan Anda dalam memperbaiki kondisi keuangan dalam jangka panjang. Dengan begitu, Anda benar-benar bisa mengetahui kemana saja uang Anda pergi selama ini dan bisa memperbaiki hal yang berlebihan.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE