28.2 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

MoneyGram Indonesia, Pengiriman Uang Menjangkau Lebih dari 200 Negara

DuniaFintech.com – Western Union memang menjadi salah satu pengiriman antar negara yang populer. Namun, selain Western Union ternyata ada satu lagi jasa pengiriman antar negara yang tidak kalah menariknya, yaitu MoneyGram Indonesia.

MoneyGram sendiri untuk biaya pengirimanya dinilai lebih murah ketimbang Western Union. Dengan bertransaksi menggunakan MoneyGram Indonesia, Anda tidak perlu takut akan keterbatasan negara karena jasa pengiriman uang antar negara ini kini bisa digunakan ke lebih dari 200 negara. MoneyGram juga memiliki sekitar 350.000 lokasi agen di seluruh dunia.

Baca juga:

Untuk syarat pengambilan uang menggunakan MoneyGram tidaklah jauh berbeda dengan Western Union namun pengambilannya bisa dilakukan di bank-bank atau korespodensi yang bekerja sama dengan MoneyGram. Transaksi Moneygram dikenal cepat dalam bertransaksi bila dibilang hanya memakan hitungan menit saja. Anda yang sudah keburu tidak sabar menerima uang tidak perlu takut untuk menunggu kiriman sebab Moneygram bisa menjadi solusi terbaik bagi kiriman anda.

Kiriman menggunakan MoneyGram mudah dicairkan di bank-bank yang terpilih dan tidak ditujukan ke rekening manapun karena Moneygram telah bekerja sama dengan 400 bank di seluruh dunia. Uang anda akan diterima di agen MoneyGram yang tersebar di dunia dan mendapatkan kiriman dengan jumlah yang sama tanpa potongan berarti. Hal ini dikarenakan biaya kiriman dibebankan pada pengirim sehingga penerima akan mendapatkan jumlah yang sama seperti dikirimkan pengirim. Perbedaan mata uang tentu saja memiliki peran penting ketika menerima kiriman uang sehingga memilih waktu yang tepat menjadi poin penting untuk dipertimbangkan

Untuk mengambil uang di Moneygram, adalah sebagai berikut :

  1. Catat Ref Number moneygram anda.
  2. Bawa KTP/SIM yang masih berlaku
  3. Datangi agen moneygram terdekat yang anda temukan dari URL locator diatas.
  4. biasanya kita nanti akan diberi form khusus isian moneyGram, isi formulir penerimaan sederhana dengan memasukkan nomor referensi yang diberikan oleh pihak pengirim kepada Anda. Biasanya Anda juga akan melengkapi form yang berisi Nama pengirim Moneygram, Nama penerima Moneygram, no telpon penerima Moneygram, ingat nama  penerima Moneygram tidak boleh beda antara di data moneygram dan di KTP/SIM penerima Moneygram, beda dikit saja uang anda tak bisa diambil, pastikan pengirim mengirim uang dengan nama anda sesuai KTP/SIM yang masih berlaku yang anda miliki, beda satu huruf saja uang anda akan tidak bisa diambil.
  5. Berikan formulir yang telah diisi dan Kartu Identitas dengan foto Anda yang berlaku kepada agen guna menerima uang Anda.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU