26.5 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Transfer Uang Antar Negara, Berikut Beberapa Daftar Aplikasinya

DuniaFintech.com – Layanan transfer uang antar negara semakin dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena banyak yang bekerja di luar negeri dan harus mengirimkan uang untuk keluarga mereka di Indonesia, sudah makin banyak juga yang membutuhkan layanan ini untuk kepentingan usaha atau pekerjaan. Berikut layanan transfer uang antar negara melalui aplikasi yang bisa memudahkan keperluan Anda.

Western Union

Western Union sendiri sudah lama ada di Indonesia. Banyak yang menggunakan layanan ini untuk keperluan mengirim dan menerima uang antar negara. Saat ini Western Union juga hadir dan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kantor Pos, bank, Pegadaian, JNE, bahkan Indomaret. Jika Anda menemukan stiker Western Union, maka tempat itu melayani pengiriman dan penerimaan uang melalui Western Union.

Berikut cara untuk mengirim uang antar negara dengan aplikasi western union:

  1. Unduh aplikasi western union pada perangkat seluler Anda lalu daftarkan dan lengkapi profil Anda.
  2. Untuk memulai transfer, masukkan detail transfer Anda, lalu pilih wallet Tap & Go sebagai metode pembayaran. Pastikan Anda memiliki cukup saldo di wallet Anda.
  3. Selesaikan transfer dan masukkan PIN di aplikasi Tap & Go untuk menyelesaikan transfer. Kami akan mengirim email konfirmasi dengan nomor pelacakan (MTCN).

Baca juga :

PayPal

PayPal sudah lama menjadi sarana pembayaran untuk belanja online. Anda cukup menggunakan perangkat pintar seperti telepon genggam atau laptop dengan sambungan internet. Dalam website ini juga ada fitur converter yang langsung bisa menunjukkan jumlah uang yang akan diterima dalam mata uang apa saja. Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus memiliki rekening bank.

Penarikan uang yang dikirim melalui ATM atau bank. Selain itu, Anda hanya bisa menggunakan layanan PayPal ini setelah menghubungkan kartu (debit atau kredit) ke website. Fitur lainnya yang disukai pengguna PayPal adalah invoice dan bukti pembayaran. Anda bisa mengirimkan invoice dan menerima bukti pembayaran sesuai kebutuhan. Adapun biaya penarikan uang untuk jumlah yang kurang dari Rp 1.500.000 adalah Rp 16.000. Namun jika Anda menarik uang lebih dari Rp 1.500.000, maka biaya pengiriman ditiadakan.

Berikut cara untuk mengirim uang antar negara dengan aplikasi PayPal:

  1. Buka situs PayPal, atau bisa juga buka lewat aplikasi PayPal di ponselmu.
  2. Pastikan saldo di akun PayPal sudah mencukupi untuk melakukan transfer uang. Karena, jika saldo tidak mencukupi, kamu bisa isi ulang dengan kartu debit atau kredit.
  3. Setelah berhasil masuk aplikasi dan login, langsung klik “Transfer Money”.
  4. Masukan jumlah nominal uang yang akan ditransfer.
  5. Masukan nama akun PayPal atau nomor rekening yang dituju.
  6. Setelah semua data transfer terisi, jangan lupa klik “send“.

TrueMoney

Anda juga bisa melakukan transfer menggunakan aplikasi lain seperti contohnya TrueMoney. Dengan melakukan pengiriman melalui TrueMoney, Anda bisa melakukan pengiriman bahkan sampai ke daerah terpencil yang susah sinyal dan tidak terdapat mesin ATM.

Berikut cara untuk mengirim uang antar negara dengan aplikasi True Money:

  • Buka aplikasi Member TrueMoney dan pilih menu kirim uang
  • Kemudian pilih metode yang anda inginkan (kirim ke sesama member, kirim ke bank, kirim tunai, atau kirim uang ke luar negeri)

Setelah itu tinggal ikuti saja proses pengiriman yang sangat mudah dan aman. Lebih dari itu, TrueMoney juga menyediakan pengiriman uang ke luar negeri hanya dari genggaman saja. Anda bisa melakukan pengiriman ke Malaysia, Singapura, Filipina, Pantai Gading, dan Nigeria dengan mudah, cepat, juga aman.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU