29.7 C
Jakarta
Sabtu, 28 Mei, 2022

Mumpung Lagi Naik-naiknya, Ini Dia Daftar Tempat Beli Emas Murah!

DuniaFintech.com – Lonjakan harga emas membuat para pemilik kegirangan, lantaran performa positif selama pekan terakhir di awal tahun. Namun sayangnya, beberapa tempat jual beli emas fisik tidaklah murah dan terjangkau dari segi harga.

Akan tetapi, jika Anda belum memiliki cukup dana untuk membeli emas fisik, maka terdapat alternatif untuk membelinya. Di era saat ini, adaptasi digital membuat segala kebutuhan akan keuangan pengelolaan aset lebih dimudahkan.

Pengaruh digitalisasi juga meliputi aktivitas jual/beli emas. Terdapat berbagai aplikasi dan layanan digital yang membuat Anda mampu melakukan jual dan beli emas dimulai dari harga yang murah. Siapa saja itu? simak disini.

  • Pegadaian

Terdapat aplikasi Pegadaian Digital yang diluncurkan sejak April 2018. PT Pegadaian (Persero) memberikan akses kepada masyarakat tentang informasi produk perusahaan. Salah satunya adalah tabungan emas.

Untuk calon nasabah yang ingin membuka tabungan emas bisa mendaftar melalui aplikasi tersebut yang dapat di unduh di Google Play Store dan App Store. Calon nasabah wajib mengisi formulir serta dokumen penting lain sebelum mulai melakukan investasi.

  • Tokopedia

Layanan Tokopedia Emas telah hadir pada awal tahun 2019 lalu. Dengan menggandeng PT Pegadaian (Persero), Tokopedia memungkinkan penggunanya untuk menabung emas mulai dari Rp500 saja.

Nantinya setiap gram emas yang dibeli melalui aplikasi ini akan dikonversi menjadi bentuk fisik. Emas batangan itu akan dititipkan di Pegadaian. Jadi meskipun pengguna melakukan transaksi secara online, tapi emas secara fisiknya benar-benar ada.

  • Bukalapak

Jauh sebelum rivalnya mengeluarkan layanan tabungan emas, Bukalapak terlebih dahulu meluncurkan fitur BukaEmas. Dengan layanan ini, para pengguna Bukalapak dapat mulai berinvestasi emas mulai dari 0,0001 gram. 

Bukalapak menggandeng IndoGold dalam menyediakan layanan ini dimana fisik emas didapatkan dari Antam dan telah bersertifikat sehingga dipastikan aman. Selain itu, emas fisik dapat diambil oleh pengguna setelah akumulasi tabungan emas senilai 1 gram emas.

Baca juga:

Tempat Beli Emas Murah

  • DANA

DANA telah mengembangkan fitur DANA eMAS, sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau. Dalam fitur tersebut, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp 10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan.

  • KoinWorks

KoinWorks membuka layanan investasi emas. Berjudul KoinGold, para pengguna layanan mampu menjadikan logam mulia tersebut sebagai aset yang terjangkau, yakni Rp 1000. Menabung emas di KoinGolddimulai dari Rp1.000 tanpa kelipatan. Nantinya setiap jumlah Rupiah akan dikonversi menjadi satuan gram emas yang sesuai dengan rerata nilai. 

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tabungan Haji Muamalat: Cara Daftar dan Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Tabungan Haji Muamalat melalui program Tabungan iB Hijrah Haji merupakan produk dari Bank Muamalat yang dikhususkan untuk pembiayaan haji atau umrah. Dengan...

Tips Merencanakan Biaya Naik Haji bagi Anak Muda

JAKARTA, duniafintech.com – Tips merencanakan biaya haji sangat penting untuk diketahui, apalagi bagi anak muda yang punya mimpi untuk berangkat haji ke Tanah Suci...

Nasib Tragis Nasabah BPR Ditagih Rp100 Juta karena Utang Rp8 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Nasib tragis dialami oleh keluarga Nasikah, istri dari salah satu nasabah bank perkreditan rakyat (BPR) Bumi Sanggabuana di Gresik, Jawa Timur.  Hal...

Minta Maaf, Dirut DNA Pro Berharap Industri Robot Trading Lebih Maju Lagi

JAKARTA, duniafintech.com – Direktur Utama (Dirut) DNA Pro, Daniel Abe, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para korban robot trading DNA Pro. Hal itu diutarakannya...

Ramah Lingkungan, Indodax Jalin Kerjasama Pengelolaan Sampah dengan Startup Waste Management

JAKARTA, duniafintech.com -  Indodax, perusahaan crypto exchange yang sudah berdiri selama delapan tahun lamanya, baru saja menjalin kerjasama Corporate Social Responsibility dengan Jangjo, perusahaan...
LANGUAGE