33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Noice, Startup Milik Erick Thohir Raih Investasi dari Raffi Ahmad

JAKARTA, duniafintech.com – Platform audio konten lokal Indonesia, Noice mengumumkan investasi strategis terbarunya dari perusahaan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina RANS Entertainment.  

Pendanaan tersebut memperkuat komitmen Noice untuk menciptakan ekosistem konten audio berkualitas tinggi di Indonesia dengan menghadirkan audio multi-vertikal terlengkap di dalam aplikasi.

Didirikan pada tahun 2018, Noice adalah startup teknologi yang berfokus pada penyediaan platform audio multi-vertikal di bawah perusahaan PT Mahaka Digital Inovasi (MDI) milik Menteri BUMN Erick Thohir.

Hanya saja, kedua belah pihak tidak mengumumkan berapa nilai investasi yang digelontorkan oleh RANS Entertainment tersebut kepada startup Milik Erick Thohir ini.

CEO Noice Rado Ardian menyambut baik masuknya RANS Entertainment dalam perjalanan perusahaan. Menurutnya, pendanaan ini membuktikan kepercayaan mereka dan akan memperkuat posisi Noice sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia.

“Investasi ini akan memajukan upaya kami untuk menyediakan konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” kata Rado dalam keterangannya, Senin (7/2).

Dia menjelaskan, untuk mengawali kolaborasi antara Noice dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan putra mereka Rafathar akan memproduksi berbagai konten podcast orisinal dan program menarik lainnya yang akan tersedia secara eksklusif di Noice.  

Baca Juga:

Harapannya, kolaborasi Ini akan semakin memperkaya perpustakaan konten Noice, yang saat ini memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu streaming lebih dari 1 miliar menit hingga saat ini.

“Di luar dukungan finansial, investasi ini menandai awal dari kolaborasi kami. Dalam waktu dekat, pengguna Noice dapat mengakses berbagai konten dari keluarga RANS, yang tersedia secara eksklusif di aplikasi Noice,” ujarnya.

Adapun, RANS juga akan membantu Noice untuk memperkuat jajaran konten mereka dan membuka lebih banyak peluang kolaborasi dengan talenta dari RANS Entertainment dan RANS Music.

“Kami sangat yakin dengan upaya dan komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten lintas platform.”  tambah Rado.

Sementara itu Ketua RANS Entertainment Raffi Ahmad bilang, Noice adalah hal besar berikutnya di industri konten audio Indonesia. Dengan pertumbuhannya yang menjanjikan, aplikasi ini telah menjadi platform audio lokal terkemuka di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat.  

“Misi Noice untuk menumbuhkan ekosistem konten digital di industri kreatif tanah air juga sejalan dengan misi kami, sehingga memicu minat kami untuk berinvestasi di perusahaan tersebut,” katanya.

Dengan adanya fitur Noice Live akan memungkinkan interaksi langsung antara Raffi, Nagita, dan penggemarnya, karena fitur tersebut menghadirkan pengalaman jejaring sosial yang unik dalam format audio dengan interaksi real-time antara pencipta dan pendengar.

Noice sendiri memiliki berbagai produk mulai dari podcast, audiobook, radio, hingga live audio. Saat ini, NOICE memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna dan menampung lebih dari 300 pembuat konten di seluruh negeri.  

Sementara itu, RANS Entertainment adalah salah satu perusahaan konten hiburan terkemuka di Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. 

Keduanya adalah influencer Indonesia yang terkenal dengan lebih dari 100 juta pengikut di berbagai saluran media sosial, menjadikan mereka influencer no.1 di Indonesia.  

Di luar konten, RANS Entertainment secara agresif memperluas bisnisnya ke sektor gaya hidup lainnya, termasuk RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

 

 

 

Penulis: Nanda Aria

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU