32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Pekerjaan Sampingan Raih Keuntungan di Era Digital

duniafintech.com – Di jaman yang serba teknologi seperti saat ini tidak menutup kemungkinan adanya perubahan pada aspek pekerjaan. Bahkan Anda pun perlu memikirkan pekerjaan sampingan apa yang tepat untuk medapatkan pemasukan atau income lebih selain dari pekerjaan Anda di kantor.

Baca juga : Strategi Kirim Uang Pakai Blockchain Biaya Lebih Murah dan Mengurangi Kegiatan…

Dengan kemajuan teknologi  yang semakin hari semakin canggih membuat terbukanya pekerjaan sampingan yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Pekerjaan sampingan di era digital ini bukanlah pekerjaan seperti pekerjaan karyawan kantor pada umumnya.

Beberapa jenis pekerjaan sampingan justru dapat dikerjakan di rumah tanpa terikat waktu dan aturan-aturan dari perusahaan. Hal itulah yang menjadi daya tarik sendiri bagi kaum millennial.

Berikut adalah daftar jenis pekerjaan sampingan yang dapat meningkatkan pendapatakn Anda di era digital

  1. Penulis Lepas

Penulis lepas (freelance writer) adalah salah satu jenis pekerjaan yang paling banyak diincar orang. Kerja bebas tanpa terikat jam kantor. Selain punya keterampilan menulis yang baik, seorang penulis lepas juga harus punya kemampuan yang lain. Misalnya teknik memasarkan jasa, manajemen waktu, hingga mendapat klien-klien baru.

  1. Desainer Gambar Dan Video

Desainer gambar dan video menjadi salah satu pekerjaan yang dibutuhkan di era digital. Mengapa?, sebab gambar dan video saat ini dijadikan sebagai media promosi yang paling tepat. Saat ini promosi bukan lagi melalui selebaran kertas yang terpampang ditempat umum atau dibagikan. Promosi melalui gambar dan video yang di upload di sosial media lebih efektif karena sebagian besar masyarakat kini menghabiskan waktu untuk berselancar di internet dan bermain social media. Anda bisa menjadi seorang editor, illustrator ataupun animator.

Baca juga : Asuransi Digital Untuk Kaum Milenial

  1. Online Store atau Reseller

Tentu saja kita tahu bahwa saat ini siapapun bisa menjalankan bisnis meskipun kecil-kecilan. Bisnis kini tidak lagi melulu soal modal yang besar. Bahkan ada pula bisnis yang tidak membutuhkan modal yaitu seperti menjadi dropshiper atau reseller. Bisnis-bisnis semacam ini sering kita jumpai pada online store. Saat ini hampir semua kebutuhan sehari-hari bisa kita dapatkan secara online. Sebenarnya ini menjadi salah satu peluang bisnis dan bisa mendapatkan keuntungan bagi kita. Siapapun bisa menjual apapun secara online melalui online store. Anda juga bisa memulai mendapatkkan uang melalui bisnis online yang Anda inginkan.

  1. Jasa Endorsement lewat akun Social-Media

Pada umumnya endorsement dilakukan dengan mengiklankan suatu produk melalui foto, video, atau memberi review pada produk tersebut. Anda pun bisa memulai jenis-jenis usaha seperti ini, bangun akun dengan follower besar dan tawarkan ke para pemilik produk lokal. Sebagai endorser, Anda dapat melakukan promosi untuk berbagai produk sesuai dengan keinginan dari berbagai pemilik usaha, dan hal inilah yang memperluas chanel  Anda.

  1. Ojek Online

Jasa transportasi online telah menjadi salah satu topik yang menarik perhatian selama beberapa tahun terakhir. Bukan hanya inovasi dalam memangkas waktu saja yang ditawarkan, bisnis transportasi online juga bisa memberikan kamu peluang usaha di sela-sela kesibukan selama bekerja.

Hal ini berlaku terutama Anda yang memiliki kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Yang menarik dari jenis pekerjaan ini, Anda dapat menyesuaikan jadwal sehingga lebih fleksibel, tidak terikat jam kerja.

Baca juga : Bukan Trader Sejati Kalau Belum Tahu Bitcoin Naik Hingga di Atas…

Dinda Luvita

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...
LANGUAGE