33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Pelabuhan Hamburg Rilis Platform Digital Exchange

duniafintech.com – Penyedia layanan perangkat lunak Dakosy meluncurkan operasi platform baru myboxplace.de sebagai penerus Virtual Depot, yang dioperasikan oleh Otoritas Pelabuhan Hamburg (HPA) sejak 2016.

Dakosy merencanakan integrasi platform dengan cepat dengan platform impor dan ekspor ( IMP dan EMP) untuk pelabuhan Hamburg dan untuk melengkapinya dengan interface EDI, dengan tujuan menawarkan pelanggan perbaikan yang cukup besar dalam menangani kontainer kosong. Platform ini tidak terbatas pada area pelabuhan dan pedalaman langsungnya, tetapi dapat digunakan tepat di seluruh Eropa.

Baca juga: Joseph Lubin – Berlin Kota Paling Penting di ‘Blockchain Cosmos’

Menghemat Biaya

Di antara pelanggan platform adalah perusahaan pengemasan, hauliers, importir dan eksportir, serta tentu saja perusahaan pengiriman kontainer. Tujuannya adalah untuk mengefisienkan pengangkutan kontainer kosong, termasuk penghematan waktu dan uang untuk semua orang.

Secara tradisional, perusahaan pengemasan dan pengangkut mengambil wadah impor mereka ke depot kontainer setelah mereka dibongkar. Wadah disimpan di sana sampai mereka dibutuhkan oleh operator logistik lain untuk bisnis ekspor mereka. Proses ini jadi sangat mudah dengan adanya myboxplace.de.

Baca juga: Asphalt 9: Legends Resmi Diluncurkan!

Pertukaran yang Efisien

Perusahaan pengemasan menawarkan kotak pengimpor yang belum dikemas secara online melalui platform untuk periode tertentu. Jika perusahaan logistik lain menyimpan kontainer dalam jangka waktu yang ditentukan, kontainer dapat segera diangkut ke perusahaan tanpa penyimpanan campur – asalkan operator tersebut, yang juga terkait dengan platform tersebut, setuju.

Jika kesepakatan dilakukan, setidaknya satu perjalanan dengan kontainer kosong dapat lebih dihemat, yaitu perjalanan ke depot. Ketika kotak pengimpor dilepas untuk digunakan oleh perusahaan yang sama untuk diekspor, ini bahkan lebih menguntungkan. Maka tidak ada transportasi fisik sama sekali, dan pelanggan dapat menghemat biaya dan waktu.

Source: hamburg-news.hamburg

Written by: Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU