25.1 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Peluang Bisnis Ini Masih Menjanjikan di Tahun 2021, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com – Tahun 2020 memberikan kita semua pelajaran yang berharga. Adanya pandemi virus COVID-19, membuat kita harus lebih bijak dalam mengelola keuangan. Tidak hanya itu, harus pintar juga melihat dan mengambil peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Di masa pandemi tahun 2020, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk merintis bisnis. Namun, apa saja peluang bisnis menjanjikan tahun 2021?

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil. Namun semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang menjadi besar. Untuk yang masih ragu menjalan bisnis sampingan atau bahkan belum memiliki pandangan tentang bisnis apa yang cocok dijalankan. Berikut peluang bisnis menjanjikan tahun 2021 yang wajib dicoba.

Bisnis Masker

Bisnis masker merebak luas, ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berkurangnya stok surgical mask di pasaran. Maka dari itu, banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja banyak pebisnis yang menjadikan hal ini sebagai peluang usaha baru mereka.

Di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar. Anda bisa menjadikan ide bisnis ini untuk mulai merintis usaha di tahun 2021 nanti. Sekarang ini masker kain memiliki peraturannya sendiri, salah satunya harus 3 ply. Jadi, pastikan menjual masker kain yang tepat.

Baca Juga:

Jasa Titip Beli (Jastip)

Masih berhubungan dengan keadaan pandemi, sekarang ini banyak orang yang enggan meninggalkan rumah. Selain karena ingin menghindari kerumunan, bisa juga karena mereka sudah terlalu nyaman di rumah. Manfaatkan fenomena ini dengan menjalankan Jastip sebagai peluang usaha baru di tahun 2021.

Misalnya, Anda pergi ke mall, atau suatu tempat, lalu menawarkan teman-teman untuk menitipkan barang yang mereka inginkan. Nantinya, dapatkan keuntungan dari selisih harga, atau jasa ongkos titip tersebut. Tetap diperhatikan bahwa saat menjalani hal ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pupuk Kompos

Selanjutnya adalah pupuk kompos yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan tahun 2021. Hal ini juga masih berkaitan dengan keadaan pandemi saat ini. Selama di rumah saja, banyak orang yang melakukan banyak kegiatan di rumah, salah satunya adalah bercocok tanam. Pupuk kompos bisa dibuat sendiri, apalagi jika memiliki lahan yang luas di rumah.

Itulah peluang usaha baru untuk tahun 2021 yang bisa dipilih untuk kemudian menjadi ide bisnis untuk diterapkan. Perlu diingat bahwa dalam menjalankan bisnis, memerlukan modal usaha yang cukup. Modal usaha penting adanya supaya kegiatan opersional, produksi dan promosi bisa berjalan dengan maksimal.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Fungsi Manajemen Keuangan dan Manfaatnya bagi Perusahaan

Salah satu fungsi manajemen keuangan adalah bagaimana mengelola keuangan dari satu perusahaan dengan baik dan benar tentunya. Dari fungsi tersebut, usaha yang sedang dijalankan...

Gandeng Fintech Batumbu, CIMB Niaga Salurkan Rp50 Miliar Bagi UMKM

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan perusahaan financial technology (fintech) pembiayaan berbasis aplikasi atau fintech lending PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu). Head...

Ini Alasan Maudy Ayunda Jadi Salah Satu Investor Startup Segari

Satu tahun beroperasi di Indonesia, Segari, startup grocery commerce terus catat pertumbuhan bisnis yang signifikan. Segari baru saja menyelesaikan pendanaan Seri A dari para...

Anuitas: Pengertian, Jenis, Contoh dan Cara Kerja

Anuitas adalah metode penghitungan bunga pinjaman dalam rangka memudahkan nasabah membayar angsuran setiap periodenya. Biasanya, sistem yang diterapkan adalah bunga mengambang atau efektif (floating...

Belum Punya Asuransi Kartu Kredit? Simak Pertimbangannya di Sini

Asuransi kartu kredit adalah produk perlindungan finansial yang diberikan oleh penerbit kartu kredit (CC atau credit card) kepada nasabah mereka. Proteksinya meliputi pembebasan tagihan...
LANGUAGE