33.6 C
Jakarta
Senin, 26 September, 2022

Peluang Bisnis Ini Masih Menjanjikan di Tahun 2021, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com – Tahun 2020 memberikan kita semua pelajaran yang berharga. Adanya pandemi virus COVID-19, membuat kita harus lebih bijak dalam mengelola keuangan. Tidak hanya itu, harus pintar juga melihat dan mengambil peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Di masa pandemi tahun 2020, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk merintis bisnis. Namun, apa saja peluang bisnis menjanjikan tahun 2021?

Banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil. Namun semua itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang menjadi besar. Untuk yang masih ragu menjalan bisnis sampingan atau bahkan belum memiliki pandangan tentang bisnis apa yang cocok dijalankan. Berikut peluang bisnis menjanjikan tahun 2021 yang wajib dicoba.

Bisnis Masker

Bisnis masker merebak luas, ketika pandemi terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berkurangnya stok surgical mask di pasaran. Maka dari itu, banyak orang akhirnya beralih menggunakan masker kain, dan tentu saja banyak pebisnis yang menjadikan hal ini sebagai peluang usaha baru mereka.

Di tahun 2021, melihat sampai dengan sekarang pandemi masih juga belum mereda, bisa dipastikan bisnis masker masih akan berpotensi besar. Anda bisa menjadikan ide bisnis ini untuk mulai merintis usaha di tahun 2021 nanti. Sekarang ini masker kain memiliki peraturannya sendiri, salah satunya harus 3 ply. Jadi, pastikan menjual masker kain yang tepat.

Baca Juga:

Jasa Titip Beli (Jastip)

Masih berhubungan dengan keadaan pandemi, sekarang ini banyak orang yang enggan meninggalkan rumah. Selain karena ingin menghindari kerumunan, bisa juga karena mereka sudah terlalu nyaman di rumah. Manfaatkan fenomena ini dengan menjalankan Jastip sebagai peluang usaha baru di tahun 2021.

Misalnya, Anda pergi ke mall, atau suatu tempat, lalu menawarkan teman-teman untuk menitipkan barang yang mereka inginkan. Nantinya, dapatkan keuntungan dari selisih harga, atau jasa ongkos titip tersebut. Tetap diperhatikan bahwa saat menjalani hal ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pupuk Kompos

Selanjutnya adalah pupuk kompos yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis menjanjikan tahun 2021. Hal ini juga masih berkaitan dengan keadaan pandemi saat ini. Selama di rumah saja, banyak orang yang melakukan banyak kegiatan di rumah, salah satunya adalah bercocok tanam. Pupuk kompos bisa dibuat sendiri, apalagi jika memiliki lahan yang luas di rumah.

Itulah peluang usaha baru untuk tahun 2021 yang bisa dipilih untuk kemudian menjadi ide bisnis untuk diterapkan. Perlu diingat bahwa dalam menjalankan bisnis, memerlukan modal usaha yang cukup. Modal usaha penting adanya supaya kegiatan opersional, produksi dan promosi bisa berjalan dengan maksimal.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...

Keuangan Digital, Inilah Jenis-jenisnya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com – Keuangan digital dan sederet layanannya terus bermunculan dalam beberapa waktu terakhir di Indonesia. Seperti diketahui bersama, industri keuangan memang masih menjadi salah...

Asuransi Mobil: Intip Tips Memilih dan Rekomendasinya Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi mobil adalah proteksi penting bagi kendaraan roda empat kesayanganmu saat ini. Apa saja rekomendasinya? Mengingat aset yang satu ini punya nilai...
LANGUAGE