31.6 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

PERUSAHAAN AMERIKA SERIKAT INI TERIMA MATA UANG VIRTUAL UNTUK BIAYA SEWA RUMAH

duniafintech.com – Jual beli barang kini bukan satu-satunya kegiatan yang bisa memanfaatkan Bitcoin dan mata uang digital lain sebagai alat bayar. Beberapa perusahaan penyedia layanan penyewaan rumah mulai melakukan langkah serupa demi menjangkau para penyewa dari kalangan muda.

Di West Cost, Hubilu Venture Corporation, sebuah perusahaan manajemen real estate yang baru saja membeli sebuah komplek asrama di dekat University of Southern Carolina (USC) baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menerima Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash dan Litecoin beserta kripto populer lain sebagai alat pembayaran.

Baca juga: duniafintech.com/bank-sentral-inggris-siap-luncurkan-mata-uang-virtual-mirip-bitcoin-tahun-ini/

Hubilu mengatakan mereka akan menggunakan Coinbase sebagai penyedia layanan pertukaran mata uang digital untuk memproses semua pembayaran.

David Bahrend, CEO dari Hubilu Venture Corporation mengatakan dalam media rilisnya bahwa mereka sangat memahami pembayaran digital ini. Perusahaan berharap adopsi mereka terhadap pembayaran dengan menggunakan cryptocurrency dapat bertahan lama.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh Brookliv. Mereka menyatakan mulai menerima Bitcoin untuk deposit sewa. Perusahaan tersebut dilaporkan sudah menerima pembayaran sewa dengan mata uang digital dari tiga penyewanya.

Baca juga: duniafintech.com/analisa-pasar-cryptocurrency-di-asia-pada-tahun-2018/

Broker Brookliv, Ali Weber mengatakan bahwa perusahaannya membuat keputusan untuk menerima pembayaran dengan mata uang digital sebagai penawaran menarik untuk calon penyewa usia muda. Penyewa dari kalangan muda saat ini memang lebih menonjol di pasaran.

ManageGo, sebuah platform pembayaran sewa online juga baru-baru ini menerima Bitcoin dan cryptocurrency lain untuk pembayaran sewa. Meskipun begitu, mereka masih mengambil tanggungjawab menukarkan mata uang virtual tersebut menjadi dolar AS sebelum memasukkannya ke akun manajer bisnis properti.

Baca juga: duniafintech.com/tekan-angka-anak-putus-sekolah-melalui-gnota/

Apakah pialang, tuan tanah, dan perusahaan pemilik properti lainnya akan mengikuti tren dalam menerima mata uang digital untuk disewa? Kita masih harus melihat lebih lanjut bagaimana perkembangannya. Tapi mendapatkan Bitcoin dari pembayaran sewa nampaknya jauh lebih mudah dan aman daripada harus membeli atau menambangnya sendiri.

Source: inman.com

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE