Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

0
755
pinjam duit 100
Ilustrasi

Duniafintech.com – Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial yang mudah dan cepat, salah satunya adalah para pebisnis skala kecil. Semakin hari tawaran akan kemudahan fintech juga semakin beragam, termasuk tawaran untuk pinjam duit 100 juta bahkan bisa tanpa jaminan.

Tentu sangat memberikan kemudahan, namun sayangnya saat ini juga marak sekali pihak yang tidak bertanggungjawab dan pada akhirnya hanya merugikan penyedia jasa keuangan yang lain. Tidak perlu khawatir, saat melakukan pinjaman uang Anda hanya perlu memastikan bahwa perusahaan pinjaman online tersebut terdaftar di OJK.

Mengapa Harus Fintech?

Untuk pengusaha bisnis kecil seringkali kesulitan mendapatkan modal dan kerap mendapat penolakan ketika mengajukan pinjaman ke bank. Sehingga, kini banyak pengusaha mikro atau pebisnis usaha kecil dan UMKM yang beralih ke fintech untuk pinjam duit 100 juta bahkan lebih.

Tidak hanya proses yang lama, pinjam uang ke bank juga disebut lebih memiliki banyak kendala. Di antaranya harus menyertakan jaminan, seperti surat rumah atau kendaraan. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang masih dalam proses cicilan dengan sistem KPR, sehingga belum memiliki sertifikat rumah jika belum lunas.

Baca Juga:

Pinjam di Fintech Lebih Praktis

Terkait bisnis, dahulu biasanya hanya bisa dilakukan melalui bank dengan proses yang lama dan rumit. Namun tidak dengan fintech, karena fintech telah membuat sistem agar para pengusaha bisnis kecil dapat mengakses dengan mudah.

Di fintech, Anda hanya perlu mengirimkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara online. Selain itu, fintech juga bisa memberikan penyetujuan dengan cepat dalam beberapa hari bahkan bisa juga dalam hitungan jam.

Pilih fintech yang terdaftar OJK

Ketika bisnis kecil Anda butuh tambahan modal usaha, fintech akan menyalurkan dana untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Ada banyak fintech yang bisa Anda andalkan sebagai tempat mencari pinjaman usaha, mulai dari pinjam duit 100 juta atau lebih.

Namun, Anda harus pintar memilih fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Untuk mengetahui fintech tujuan Anda sudah terdaftar atau belum, Anda bisa klik link di sini atau mengunjungi website OJK. Hal ini dilakukan agar Anda bisa terhindar dari jeratan utang berbunga tinggi dan masalah lainnya oleh fintech ilegal yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini limit pinjaman online sudah besar bisa mulai dari Rp20 juta sampai Rp2 M. hal ini membantu Anda yang membutuhkan pinjaman dalam limit besar dengan proses online yang cepat dan mudah. Tetapi, Anda perlu memperhatikan bunga pinjaman online yang lebih tinggi dibandingkan bank. Kecepatan dan kemudahan ternyata ada ‘harganya’. Adanya banyak pilihan aplikasi pinjaman online saat ini membuat Anda perlu melakukan ‘windows shopping’ untuk memilih pinjaman yang paling cocok dengan kebutuhan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here