Pinjam Uang Mudah untuk Bantu Akses Pendanaan Petani, Ini Pilihannya

0
241
pinjam uang mudah
Pixabay

Duniafintech.com – Adanya layanan pinjam uang mudah dari financial technology (fintech) membuat akses pinjaman menjadi beragam. Beberapa jenis permodalan di sediakan oleh layanan ini seperti akses modal untuk membangun usaha, pinjaman untuk karyawan, hingga akses modal untuk petani.

Berkembangnya industri fintech dengan pesat, membuat setiap penyelenggara menentukan fokusnya ke berbagai lini. Selain itu, adanya pandemic COVID-19 yang melanda penjuru negeri membuat masyarakat membutuhkan akses permodalan yang memadai.

Seperti misalnya di sektor pertanian. Sektor ini dinilai menjadi yang cukup produktif selama masa pandemi lantaran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengklaim, ketersediaan pangan sangat diperlukan untuk memenuhi gizi dan kesehatan.

Data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan sektor pertanian tumbuh sekitar 16,4%. Oleh sebab itu, pemberian modal dan pinjaman untuk petani dapat menjadi hal yang menguntungkan oleh kedua belah pihak, yaitu pemberi modal dan penerima.

Kemudahan untuk mengakses teknologi membuat para petani dimudahkan untuk mengajukan permodalan. Untuk itu inilah rekomendasi pinjam uang mudah di fintech untuk para petani.

Baca Juga:

Tanihub

Berdiri semenjak tahun 2016, Tanihub fokus memberi akses permodalan untuk para petani. Bermitra dengan 3.000 pelaku agrikultur, layanan Tanihub layak untuk dijadikan sasaran setiap orang yang ingin berinvestasi di sektor pertanian.

Tanifund

Layanan fintech ini mempunyai hubungan dengan Tanihub. Namun, yang membedakannya terletak pada pemilihan jenis jasa. Tanifund dikhususkan untuk para pemberi modal saja. Nantinya, profil serta kondisi lahan pertanian akan ditampilkan kepada para pendana.

Tanijoy

Penyelenggara fintech permodalan dan pinjaman untuk petani ini menerapkan prinsip syariah. Tanijoy memperoleh upah (Ujrah) sebagai perantara setelah masa panen. Mitra Tani menjual hasil tani kepada off taker sesuai perjanjian kontrak

Itulah beberapa layanan pinjam uang mudah untuk permodalan petani. Selalu pastikan platform yang Anda ajukan terdaftar dan berizin di OJK. untuk melihat rekomendasi pinjaman online lainnya bisa klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here