25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Daftar Pinjaman Online Terbaik 2022, Pastinya Aman Diawasi OJK

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online atau pinjol terbaik tentunya yang sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Platform pinjol menjadi solusi praktis untuk mendapatkan pinjaman cepat dan mudah. Namun, tidak semua aplikasi pinjaman online itu aman. Agar tidak terjebak dengan bunga mencekik dan teror debt collector, sebaiknya gunakan aplikasi yang telah mengantongi izin resmi Otoritas Jasa Keuangan. 

Saat ini, pinjol menjadi solusi mudah mengatasi masalah Keuangan Anda. Lantaran prosedurnya cukup mudah dan simpel ketimbang layanan perbankan. Berikut ini 10 pinjaman online terbaik yang sudah berizin OJK. 

Pinjaman Online Terbaik

Daftar Pinjaman Online Resmi dan Diawasi OJK

Sebagai referensi, berikut ini ada 10 daftar pinjaman online resmi terbaik yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, di antaranya:

1. Pinjaman Online Terbaik: Kredit Pintar

Termasuk salah satu platform pinjol “tertua” di negara kita, Kredit Pintar menawarkan pinjaman dengan limit Rp600.000 hingga Rp20.000.000 dengan tenor pinjaman sampai 12 bulan. 

Baca jugaTips Pinjaman Online Terbaik, Kenali Ciri-ciri Ini agar Aman! 

Syarat mengajukan pinjaman di platform ini adalah berusia di atas 21 tahun dan memiliki KTP. Untuk membayar pinjaman di Kredit Pintar, ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih yaitu ATM, M-Banking, dan Alfa Group.

2. Pinjaman Online Terbaik: Indodana

Seperti halnya Kredit Pintar, Indodana juga menawarkan limit cukup tinggi dengan tenor pembayaran hingga 12 bulan. Tetapi untuk pinjaman awal, Indodana menawarkan limit sekitar Rp500.000 – Rp1.000.000 yang bisa dilunasi selama 3 bulan. Agar mendapat limit lebih tinggi, pastikan pelunasan pinjaman dilakukan tepat waktu. 

Baca jugaPinjaman Online Terbaik Berizin OJK, Ini Pilihan Terbaiknya

3. Pinjaman Online Terbaik: Ada Pundi

Aplikasi yang telah mengantongi izin resmi dari OJK ini memiliki limit kredit beragam dengan pilihan tenor paling lama 180 hari atau 6 bulan. Besaran bunga yang ditetapkan Ada Pundi adalah 0,8%. Agar pinjaman bisa cair, pastikan untuk memiliki skor kredit yang baik dan tidak memiliki tunggakan di platform pinjaman online resmi lainnya.

4. KTA Kilat

Aplikasi milik PT. Pendanaan Teknologi Nusa ini menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp8.000.000 dan tenor sampai 6 bulan.  KTA Kilat sendiri mematok bunga sesuai dengan rekomendasi OJK yaitu sekitar 0,8% per hari dan terdiri dari bunga pinjaman, biaya aplikasi, serta biaya administrasi dan mitigasi risiko. 

Jadi tidak perlu heran apabila nominal yang cair ke rekening tidak sama dengan pinjaman yang diajukan.

5. Maucash

Merupakan platform milik Astra Group, Maucash juga menawarkan fitur paylater untuk pembelanjaan pulsa, listrik, atau barang-barang kebutuhan lainnya di marketplace. Dibanding aplikasi pinjaman online resmi lainnya, limit yang ditawarkan Maucash cukup rendah, yaitu antara Rp500.000 hingga Rp3.000.000 dengan tenor hingga 6 bulan.

6. Julo

Seperti halnya Maucash, Julo tidak hanya memiliki fitur pinjaman dana instan tetapi juga paylater untuk pembelanjaan di marketplace. Perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 2016 ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp15.000.000 dengan besaran bunga cukup rendah yaitu 0,1%. 

Julo juga menawarkan cashback bagi nasabah apabila mereka melunasi cicilan lebih awal dari jatuh tempo.

7. Dana Rupiah

Platform KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini menawarkan pinjaman mudah. Untuk bisa memanfaatkan pinjaman dari Dana Rupiah, kita perlu mengunduh aplikasi pinjaman online resmi ini di Play Store dan membuat akun baru. 

Setelah melengkapi data diri dan beberapa syarat lain, Dana Rupiah akan memberikan limit hingga Rp25.000.000 dengan pilihan tenor lama dan beragam.

8. UKU

Menawarkan pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat membuat UKU menjadi salah satu platform yang banyak digunakan orang. Soal limit, UKU termasuk salah satu yang cukup cepat meningkat selama nasabah memiliki skor kredit yang baik. Aplikasi ini menawarkan pinjaman maksimal Rp5.000.000 dengan tenor hingga 60 hari.

9. UangMe

Termasuk salah satu platform yang menawarkan bunga rendah, UangMe telah mengantongi izin resmi OJK. Untuk mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini, syarat yang dibutuhkan adalah KTP, berusia minimal 21 tahun, serta memiliki penghasilan tetap baik itu sebagai karyawan ataupun pemilik usaha. UangMe sendiri menawarkan limit hingga Rp5.000.000 dengan tenor maksimal 90 hari atau 3 bulan.

10. Danafix

Menawarkan limit hingga Rp10.000.000 membuat Danafix paling banyak direkomendasikan. Meskipun begitu, bagi nasabah baru limit yang tersedia hanya sekitar Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. Soal pencairan, Danafix termasuk mudah dan cepat, selama memiliki skor kredit bagus aplikasi ini tidak segan untuk menambah limit begitu tanggungan sebelumnya dilunasi

Itulah ulasan seputar pinjaman online terbaik yang sudah berizin dan diawasi OJK. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaPinjaman Online Terbaik Milik Pemerintah, Sudah Berizin OJK Lho

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE