27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Pinjol Bunga Rendah, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Terbaiknya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah adalah salah satu layanan finansial yang digemari oleh masyarakat Indonesia dewasa ini.

Namun, saat meminjam uang via pinjaman online alias pinjol ini, kamu pun wajib untuk waspada ya agar nantinya bisa memperoleh kenyamanan dan keamanan.

Dalam hal ini, kamu bisa meminjam uang dari aplikasi pinjol yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya adalah supaya risiko untuk tertipu atau mengalami kerugian bisa diminimalisir.

Baca juga: Daftar Pinjol Bunga Rendah Limit Tinggi yang Perlu Dicoba

Sekilas tentang Pinjaman Online — Pinjol Bunga Rendah

Pinjaman online adalah sebuah pinjaman yang bisa diajukan melalui aplikasi dan dilakukan secara online. Aplikasi tersebut menjadi bentuk inovasi teknologi di bidang finansial alias financial technology (fintech).

Hadirnya fintech juga telah memudahkan proses pinjam-meminjam yang sebelumnya terbilang repot dan menyita waktu. Saat ini, tanpa perlu bertatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit secara mudah dan tentunya akan menjadi lebih cepat.

Dalam hal ini, calon peminjam hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore, kemudian mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta dan berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu.

Nantinya, hanya dalam hitungan menit, dana segar pun akan langsung mengalir ke rekening si peminjam via transfer bank.

Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Terbaik

1. Kredivo

Kredivo adalah platform yang bisa digunakan untuk berbelanja di merchant e-commerce yang diinginkan sekaligus sebuah aplikasi pinjol. Cara pendaftarannya sangat mudah dan cepat sebab bisa dilakukan lewat HP.

Kredivo pun memiliki sistem dengan tingkat keamanan setara bank. Di sini, kamu bisa memilih tenor pinjaman yang diinginkan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Bunganya pun terbilang kecil, yakni hanya 2,95%.

Uniknya lagi, di sini, kamu pun tidak perlu membayar DP barang yang ingin dibeli. Pasalnya, cicilan akan langsung disesuaikan dengan lama tenor dan besarnya pinjaman.

pinjol bunga rendah

2. Akulaku: Pinjol Bunga Rendah

Ini adalah pinjaman online pribadi berupa kartu kredit digital. Lewat aplikasi Akulaku, kamu bisa membeli barang dengan cicilan di merchant yang bekerja sama dengan platform ini.

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Limit Besar, Ini Daftarnya

Adapun cara mengajukan kredit HP online/barang lainnya di Akulaku juga sangat mudah, yakni kamu tinggal unduh dan install aplikasinya lalu silakan upload foto KTP dan ID Card karyawan milikmu.

Nantinya, setelah disetujui, kamu dapat berbelanja di merchant, seperti blibli.com, Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya. Bukan hanya untuk mencicil, kamu pun bisa melakukan pinjaman online di Akulaku.

Nah, untuk mencicil tanpa kartu kredit, kamu diwajibkan untuk membayar DP hingga 15% terlebih dahulu. Aplikasi pinjaman online yang satu ini memiliki limit hingga Rp20 juta lho!

3. Home Credit

Ingin mencicil tanpa kartu kredit? Kamu bisa coba via aplikasi pinjol Home Credit. Jika hendak mengajukan cicilan maka modal kamu cukup KTP dan satu dokumen pendukung, misalnya kartu keluarga, buku tabungan, SIM, dan sebagainya.

Nah, selanjutnya, kamu kamu bisa langsung berbelanja di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Home Credit dan memperoleh cicilan mulai dari 10 bulan hingga 18 bulan.

4. Julo: Pinjol Bunga Rendah

Julo adalah pinjol yang bisa memberikan pinjaman hingga Rp15 juta. Hanya tinggal mengunduh aplikasinya di HP lalu mengisi data pribadi serta menunggu proses verifikasi yang cepat, nantinya kamu bisa langsung memperoleh uang tunai dalam waktu kurang dari 28 jam.

Beberapa persyaratan untuk melakukan pinjaman melalui Julo, yakni pendapatan minimum per bulan Rp2 juta dan rentang usia 21—60 tahun.

5. RupiahCepat

Aplikasi pinjaman online terbaik ini diketahui kecepatan dan kemudahan pengajuan kredit online. Tanpa perlu membuat kartu kredit online, kamu langsung akan mendapat pinjaman dana dengan persyaratan berusia 22 tahun ke atas, punya nomor HP aktif, dan sumber pendapatan yang stabil.

Di samping itu, dokumen yang diperlukan di sini hanya KTP. Aplikasi pinjaman online ini akan menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta yang dapat dilunasi dalam jangka waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu kamu ketahui. Selamat mengajukan pinjaman!

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE