26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama? Intip di Sini Ya Daftarnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah tenor lama adalah hal yang penting untuk diketahui jika kamu sedang memerlukan dana cepat.

Namun, tentunya pinjol atau pinjaman online tersebut harus yang sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya, belakangan ini ada banyak layanan pinjaman online yang yang beredar di masyarakat, tetapi tidak semuanya legal alias resmi.

Nah, untuk mengetahui daftar rekomendasi atau pilihannya, simak yuk ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Limit Besar, Ini Daftarnya

Pinjol Bunga Rendah: Apa Itu Pinjaman Online?

Pinjaman online adalah sebuah pinjaman yang bisa diajukan via aplikasi dan berlangsung secara online. Aplikasi tersebut merupakan suatu inovasi teknologi di bidang finansial atau yang lazim disebut financial technology (fintech).

Tentunya, kehadiran fintech telah memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama. Adapun sekarang ini, tanpa perlu tatap muka, siapa saja dapat mengajukan kredit secara mudah dan tentu saja akan lebih cepat.

Pasalnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore, kemudian mendaftar lalu mengisi persyaratan yang diminta dan berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu. Nantinya, hanya dalam hitungan menit, uang akan langsung mengucur ke rekening kamu via transfer bank.

Daftar Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama

1. Rupiah Cepat

Bunga rendah dari Rupiah Cepat adalah sebesar 0,39%—0,54%, dengan proses pencarian dana hanya 15 menit. Plafon pinjaman online-nya mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta.

Untuk diketahui, pinjol legal ini bisa diangsur secara bulanan dengan tenor panjang 3 bulan hingga 12 bulan. Pengajuan pinjaman online tanpa jaminan ini dapat dilakukan 24 jam, dengan syarat e-KTP dan bukti buku rekening 3 bulan terakhir.

pinjol bunga rendah

2. Easy Cash

Pinjaman dari pinjol legal ini juga diklaim cepat cair dalam hitungan menit, dengan proses pengajuan 24 jam. Adapun bunga yang diterapkannya, yakni bunga maksimum 24% per tahun dan bunga rendahnya 0,8% per hari.

Easy Cash juga menawarkan pinjaman online mulai dari Rp1 juta hingga Rp20 juta yang bisa diangsur dengan sistem bulanan dan tenor maksimal 6 bulan.

3. Kredit Pintar

Adapun bunga yang diterapkan oleh pinjol resmi yang satu ini adalah sebesar 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%. Untuk plafon pinjamannya mencapai angka Rp20 juta, dengan tenor panjang selama 3 bulan hingga 12 bulan.

Bisa cair dalam hitungan menit, Kredit Pintar pun dapat diakses 24 jam sehingga memudahkan para calon debiturnya. Proses pencairannya bahkan tanpa BI checking dan tanpa jaminan lho!

4. Akulaku

Akulaku menerapkan bunga sebesar 0,07% per hari dan tidak memberikan persyaratan apa pun bagi yang pernah melakukan pembelanjaan atau pinjaman tunai di KTA Asetku Akulaku. 

Pasalnya, fitur dana cicil ini otomatis akan terbuka bagi yang sudah pernah berbelanja/pinjam dana di Akulaku. Adapun pinjaman maksimal pinjol legal Akulaku adalah sebesar Rp15 juta, dengan tenor panjang hingga 15 bulan.

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah OJK 2022, Inilah Daftar Rekomendasinya

Tips agar Terhindar dari Pinjol Bunga Rendah Ilegal

Lantaran kian menjamurnya pinjol ilegal dan banyak yang tidak mengantongi izin dari OJK, kamu pun perlu mengetahui tips untuk menghindari penipuan di industri pinjol berikut ini.

Cek Legalitas

Pertama, kamu perlu melakukan pengecekan sebelum memilih perusahaan pinjol. Pastikan memilih perusahaan yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK. Kalau sudah terdaftar maka perusahaan memiliki kewajiban untuk mentaati peraturan. Kamu juga akan terhindar dari tindakan penipuan. Selain itu, bayangan jerat bunga yang tinggi tidak akan kamu alami jika memiliki pinjol legal.

Memiliki Website Resmi

Ciri-ciri lainnya adalah memiliki aplikasi dan website resmi. Aplikasi pinjaman dapat dengan mudah ditemukan melalui Google PlayStore maupun AppStore. Website sendiri berfungsi sebagai media promosi dari berbagai produk yang ditawarkan pinjol. Calon nasabah bisa mengecek semua informasi yang diperlukan dengan mengunjungi website resmi perusahaan pinjol.

Biaya dan Bunga

Sebagai informasi, penyelenggara pinjaman online berada di bawah pengawasan otoritas keuangan sehingga harus selalu memberikan rincian biaya, baik untuk bunga maupun biaya lainnya, secara transparan kepada masyarakat. Manfaatkanlah fitur simulasi untuk mencari tahu berapa biaya angsuran setiap bulannya.

Pertimbangkan Kemampuan untuk Membayar

Adapun perencanaan keuangan yang aman akan memberikan batas aman untuk pembayaran pinjaman 30% dari total pendapatan. Jumlah total pendapatan merupakan pendapatan rutin di setiap bulannya. Kalau angsuran pinjaman lebih besar dari total pendapatan ini maka sebaiknya kamu tidak mengajukan pinjaman.

Bukan untuk Hal Konsumtif

Perlu juga diingat bahwa tujuan melakukan pinjaman secara online bukan untuk hal yang sifatnya konsumtif. Kalau kamu gunakan untuk hal-hal yang produktif maka hal itu akan memberikan keuntungan. Namun, sebaliknya, apabila pinjaman online ini untuk kebutuhan konsumtif, bersiaplah untuk mendapatkan beban keuangan.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang bisa kamu ajukan sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah OJK 2022, Intip di Sini Rekomendasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE