26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Pinjol Bunga Rendah 2022 Terbaik, Intip di Sini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 terbaik tentunya menjadi solusi kebutuhan dana cepat yang sedang dialami seseorang.

Namun, penting untuk memastikan bahwa pinjaman online yang kamu ajukan itu adalah di platform yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya adalah demi keamanan kamu sebagai peminjam.

Untuk mengetahui daftar selengkapnya, simak yuk dalam ulasan di bawah ini.

Baca juga: Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol karena Toko Online, Begini Kronologinya

Apa Itu Pinjol Bunga Rendah?

Pinjaman online bunga rendah atau pinjol pada umumnya merupakan suatu pinjaman yang dapat diajukan lewat aplikasi dan berlangsung secara online.

Aplikasi ini adalah sebuah inovasi teknologi di bidang finansial, yang juga lazim disebut dengan financial technology (fintech). Kehadiran fintech ini telah memudahkan proses pinjam-meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama.

Adapun saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit dengan mudah dan tentunya akan lebih cepat. Pasalnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online via PlayStore lalu mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta.

Nantinya, kamu akan langsung berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu. Dalam hitungan menit saja, nantinya uang akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

pinjol bunga rendah

Daftar Pinjol Bunga Rendah 2022 Terbaik

1. Kredit Pintar

Pinjaman online Kredit Pintar diketahui menawarkan besaran pinjaman maksimal Rp20 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan. Tenor pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga tenor terpanjang mencapai 12 bulan.

Adapun proses pencairannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan dalam hitungan menit. Untuk proses pengajuannya sendiri bisa dilakukan selama 24 jam.

Sementara itu, untuk bunga ringan atau bunga rendahnya ditawarkan mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%. Keunggulan aplikasi Kredit Pintar, yaitu memberikan pinjaman langsung cair tanpa BI checking dan tanpa jaminan apa pun, termasuk tanpa kartu kredit.

2. Maucash — Pinjol Bunga Rendah

Di pinjol yang satu ini, besaran pinjaman yang ditawarkannya mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta. Kamu bisa mengangsur pelunasannya dengan sistem bayar bulanan.

Untuk tenornya maksimal selama 6 bulan, dengan bunga ringan mulai dari 0,53% hingga 0,75% per hari atau menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang kamu pilih.

Nah, persyaratan utama melakukan pinjaman di sini, yaitu e-KTP. Jika mau proses peminjaman lebih cepat di-acc maka kamu lampirkan slip gaji, foto rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP usaha, SIUP, SKU, dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir.

Baca juga: Banyak Jadi Korban, Begini Cara Agar Tak Terjerat Pinjol

3. Easy Cash

Easy Cash menawarkan pinjaman online mulai dari Rp1 juta hingga limit besar yang mencapai Rp20 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan. Tenor yang ditawarkannya maksimal 6 bulan, dengan proses pencairan pinjaman hanya dalam hitungan menit.

Proses pengajuannya bisa dilakukan selama 24 jam, dengan bunga maksimum 24% per tahun dan bunga rendah sebesar 0,8% per hari. Keunggulannya, ini adalah pinjaman tanpa jaminan dapat menggunakan Virtual Account pada transfer bank.

4. AdaKami — Pinjol Bunga Rendah

Pinjol legal AdaKami menawarkan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga Rp10 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan. Tenor pinjaman online ini mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga tenor terpanjang, yakni 12 bulan.

Adapun proses pengajuan pinjamannya bisa dilakukan selama 24 jam, dengan proses pencairan yang mudah cair, di mana waktu persetujuan maksimalnya adalah selama 48 jam.

Untuk bunga rendah yang ditawarkannya adalah maksimal 36% per tahun dan biaya layanan mandiri adalah 1,42% dari pokok pinjaman. Keunggulan aplikasi pinjol resmi OJK 2022 ini, yaitu pinjaman ini tanpa agunan/jaminan.

5. Rupiah Cepat

Menjadi pinjol legal berikutnya di daftar ini, Rupiah Cepat diketahui menawarkan besaran pinjaman online mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta, yang bisa kamu angsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor pinjaman yang ditawarkannya mulai dari dari 3 bulan hingga tenor panjang selama 12 bulan. Untuk bunga ringan yang ditawarkannya mulai dari 0,39% hingga 0,54%. Proses pencairannya pun mudah dan biasanya akan diproses selama 15 menit setelah persetujuan.

Proses pengajuannya dapat dilakukan selama 24 jam, dengan syarat berupa e-KTP WNI dan melampirkan buku rekening selama 3 bulan terakhir.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Terbaik 2022, Berikut Ini Rekomendasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE