33.7 C
Jakarta
Minggu, 23 Juni, 2024

Pinjol Bunga Rendah Terbaik Tahun Ini, Simak Yuk Rekomendasinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah terbaik tahun ini tentu penting diketahui sebagai solusi kebutuhan finansial banyak orang.

Dalam hal ini, tentu saja penting untuk memastikan bahwa pinjaman online yang diajukan adalah di platform yang sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Tujuannya, yaitu demi keamanan kamu sebagai peminjam. Nah, untuk mengetahui rekomendasi terbaiknya, simak yuk dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Inilah Rekomendasi Pinjol Cepat Cair Bunga Rendah Terbaik 2022

Sekilas tentang Pinjol Bunga Rendah

Pinjaman online bunga rendah alias pinjol pada umumnya adalah suatu pinjaman yang pengajuannya bisa lewat aplikasi dan berlangsung secara online.

Aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi teknologi di bidang finansial, yang juga lazim disebut dengan financial technology (fintech).

Kehadiran fintech tentunya sudah memudahkan proses pinjam-meminjam yang sebelumnya dikenal repot dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Nah, saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa saja dapat dengan mudah mengajukan kredit dan tentunya akan lebih cepat.

Di sini, kamu tinggal mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore, kemudian mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta.

Kamu nantinya akan langsung berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu. Dalam hitungan menit saja, nantinya uang akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

pinjol bunga rendah

Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Terbaik

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah perusahaan pinjaman online yang menawarkan limit tinggi atau limit besar dengan bunga rendah.

Bunga rendah yang ditawarkannya mulai dari 0,8% per hari, dengan besaran bunga tahunannya maksimal sebesar 11%.

Menjadi salah satu pinjol legal alias pinjol resmi OJK 2022, Kredit Pintar diketahui menawarkan besaran pinjaman online dengan limit tinggi maksimal sebesar Rp20 juta.

Di sini, kamu tidak perlu khawatir sebab pinjaman online limit tinggi dari Kredit Pintar ini dapat dikembalikan dengan sistem bayar bulanan dengan tenor pinjaman yang bisa dipilih mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Di lain sisi, proses pencairannya pun termasuk dalam mudah sebab akan dicairkan dalam hitungan menit setelah persetujuan diberikan.

Baca juga: OJK: Korban Penipuan Mahasiswa IPB Dapat Keringanan dari Perusahaan Pinjol

Nah, untuk pengajuannya bisa dilakukan selama 24 jam sehingga kamu dapat mengajukan pinjaman online kapan sajaj dibutuhkan via aplikasi resmi Kredit Pintar.

2. Rupiah Cepat – Pinjol Bunga Rendah 

Salah satu perusahaan pinjaman online lainnya yang memberikan pinjaman uang dengan limit besar atau limit tinggi adalah Rupiah Cepat.

Adapun perusahaan yang sudah terdaftar sebagai pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022 tersebut diketahui menawarkan pinjaman online dengan besaran mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta.

Pinjaman online Rupiah Cepat ini juga dapat dibayarkan dengan sistem bayar bulanan. Untuk bunga rendah yang ditawarkannya, yaitu mulai dari 0,39% hingga 0,54% per hari.

Sementara itu, untuk tenor pinjaman online yang dapat dipilih adalah mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Sebagai informasi, proses pencairan pinjaman online ini pun tergolong mudah sebab akan dilakukan kurang dari 15 menit setelah persetujuan diberikan.

Nah, proses pengajuannya dapat dilakukan selama 24 jam, dengan persyaratan berupa KTP dan lampiran buku rekening pribadi selama 3 bulan terakhir.

3. AdaKami

Perusahaan pinjaman online yang terdaftar sebagai pinjol legal yang menawarkan limit besar ini menawarkan besaran pinjaman online mulai dari Rp3 juta hingga limit tinggi atau limit besar maksimal sebesar Rp10 juta.

AdaKami memakai sistem bayar bulanan sehingga akan lebih mempermudah kamu dalam mengembalikan dana pinjaman uang yang Anda terima.

Tenor pinjaman online yang bisa dipilih di platform ini mulai dari 3, 6, hingga tenor panjang selama 12 bulan.

Adapun pengajuan pinjaman online ini dapat dilakukan selama 24 jam lewat aplikasi resmi AdaKami. Untuk proses persetujuannya sendiri membutuhkan waktu selama 48 jam setelah pengajuan.

Bunga rendah yang ditawarkan AdaKami ini maksimal sebesar 36% per tahun atau sebesar 2% per bulannya.

Sebagai informasi, pinjaman online di AdaKami akan dikenakan biaya layanan mandiri sebesar 1,42% dari total pokok pinjaman online yang diajukan nantinya.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Waspada Jebakan Pinjol Ilegal via Link, Simak Tips dari OJK

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU