32.8 C
Jakarta
Selasa, 3 Agustus, 2021

Platform Media Sosial Ini Bisa Bantu Jualan Online Laku Keras, Simak di Sini

Duniafintech.com – Di era serba digital sekarang ini menjual barang tidak harus dilakukan secara offline di pasar-pasar tradisional. Dengan modal komputer dan jaringan internet Anda pun bisa menjajakan barang secara online, apalagi dengan adanya media sosial ini bantu jualan online Anda laku keras. Banyaknya media promosi ini kerap digunakan untuk berjualan online. Lalu manakah yang paling efektif untuk dijadikan lahan mendatangkan konversi penjualan?

Dilansir dari laporan riset Hootsuite “Digital Around The World 2019”, dari total 268,2 juta penduduk Indonesia, terungkap sebanyak 150 juta orang telah menggunakan media sosial. Pengguna media sosial di Indonesia ini di dominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. 

Dari data tersebut, aktifitas marketing melalui media sosial tentunya menjadi favorit banyak pengusaha. Disamping praktis, keuntungan marketing di sosmed lainnya adalah pemasaran produk bisa diatur dengan mudah agar produk/jasa lebih cepat dikenal/dibeli dengan cara menjangkau calon konsumen sesuai target. Platform media sosial ini bantu jualan online Anda berkembang, simak di Sini.

 Facebook

Facebook merupakan media sosial populer yang memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri tercatat ada 130 juta pengguna Facebook. Usia penggunanya pun beragam, mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Nah, jika target pasar Anda banyak yang menggunakan Facebook, Anda tentu wajib melakukan promosi di sana. Ada dua fitur utama yaitu, Facebook for Business dan Facebook Ads. Facebook for business, yang Anda bisa menerapkan strategi Facebook marketing dengan mengelola akun bisnis Anda. Anda bisa membuat konten promosi, update produk terbaru, hingga testimoni pelanggan.

Baca Juga:

Instagram

Tak kalah dengan Facebook, Instagram juga memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak dan aktif dan media sosial ini bantu jualan online Anda laku keras. Karena dimiliki Facebook, Instagram memiliki dua fitur yang sama, Instagram for Business dan Instagram Ads. Anda bisa membuat video tutorial, testimoni, dan iklan pada IG TV. Anda juga bisa menggunakan fitur Ads dari Instagram.

Jika Anda perhatikan, ketika Anda mencari sesuatu di pencarian Instagram, Anda pasti akan mendapatkan beberapa iklan yang sejenis dengan pencarian Anda. Di situlah menariknya Instagram. Iklan dapat menyasar pengguna yang memiliki peluang ketertarikan terhadap produk tersebut. Untuk menjangkau lebih banyak customer, Anda juga bisa berkolaborasi dengan para influencer.

Twitter

Anda bisa melakukan promosi dengan Thread di Twitter bisa jadi salah satu opsinya. Apalagi target pasar Anda banyak yang menggunakan Twitter. Hal itu bisa terjadi sebab di Twitter, Anda bisa mendapatkan exposure lebih tinggi. Artinya, Tweet Anda bisa muncul di timeline pengguna yang menyukai, me retweet, atau mengomentari tweet Anda. Alhasil pengikut dari pengguna tersebut juga dapat melihat tweet produk atau promosi Anda.

Melakukan pemasaran online melalui media sosial bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan peningkatan angka penjualan. Tentunya, Anda harus pahami dulu hal-hal mendasar dalam berjualan di media sosial. Terus lakukan perbaikan strategi dan mencoba hal-hal baru untuk menemukan cara marketing yang sesuai dengan bisnis Anda.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Semester I/2021 : BAPPEBTI Blokir 622 Situs Bursa Berjangka Tanpa Izin

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti Kementerian Perdagangan telah memblokir 109 situs web di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Situs-situs tersebut tidak berizin...

OJK : Semester I/2021 Sektor Jasa Keuangan Mulai Stabil

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga data semester I 2021 sektor jasa keuangan tetap stabil. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia. Ini karena...

Apa Itu NFT? Apa Hubungannya NFT dengan Aset Kripto?

NFT saat ini sedang hype atau sedang ramau di dunia kripto dan dunia digital. Apa itu NFT? Mari kita pelajari penjelasannya. Era digitalisasi saat ini...

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp570 Jutaan, Ethereum Juga Bisa Naik

Harga Bitcoin hari ini masih bertahan di Rp570 jutaan. Penurunan harga wajar masih bisa terjadi. Namun, tidak demikian dengan Ethereum. Harga Bitcoin hari ini...

Tanpa Syarat, Indodax Gratskan Biaya Trading dan Withdraw Selamanya

Indodax, startup Bitcoin and crypto exchanges Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada para member dan komunitas aset kripto di Indonesia. Kali ini, Indodax menerapkan gratis...
LANGUAGE