26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Porsche Tingkatkan Investasi Di Startup

duniafintech.com – Produsen mobil Jerman Porsche AG tampaknya akan meningkatkan investasinya di startup,  dengan fokus pada blockchain dan artificial intelligence (AI)

Dilaporkan bahwa modal yang telah diinvestasikan oleh perusahaan tersebut sekitar $ 176 juta selama lima tahun ke depan, menurut siaran pers perusahaan yang dipublikasikan 25 September.

Baca juga : Listing Aset Digital Besar-besaran di Coinbase

Peningkatan total investasi Porsche dalam kegiatan modal ventura untuk lima tahun ke depan didorong oleh kebutuhan untuk “mendapatkan akses ke tren, teknologi baru dan model bisnis,” catatan rilis pers.

Investasi akan ditujukan untuk bisnis tahap awal dan pertumbuhan yang terkait dengan “pengalaman pelanggan, mobilitas dan gaya hidup digital,” serta teknologi masa depan termasuk blockchain, AI, dan virtual dan augmented reality.

Baca juga : SWIFT Uji Pembayaran Lintas Negara di Asia Pasifik

Lutz Meschke selaku wakil ketua dan anggota dewan eksekutif untuk keuangan dan TI di Porsche AG, mencatat bahwa perusahaan harus “secara fundamental mengubah model bisnis [mereka]” untuk melihat kesuksesan di masa depan, menambahkan:

“Hingga saat ini, inovasi telah didorong ke tingkat yang besar oleh teknologi dan dengan hubungan yang kuat dengan kompetensi inti kami saat ini […] Sangat penting bahwa kami membangun ekosistem yang kuat dengan mitra yang kompeten.”

Awal tahun ini, Porsche mulai mengeksplorasi penggunaan aplikasi blockchain di kendaraannya dalam kemitraan dengan startup XAIN yang berbasis di Berlin. Dalam siaran pers 25 September, Porsche mencatat bahwa Porsche Ventures sudah menjadi pemegang saham minoritas di sebuah perusahaan yang menggunakan blockchain untuk mengelola sejarah kendaraan kuno.

Baca juga : Taman Baca Inovator Crowdfunding Pendidikan

Pada bulan Maret, Daimler AG yang merupakan raksasa manufaktur mobil terkenal dengan merek Mercedes-Benz dan Smart-nya telah mengungkapkan bahwa pihak mereka juga sedang menguji mata uang digital berbasis blockchain sendiri yaitu MobiCoin, yang mana MobiCoin ini akan memberi imbalan bagi pengemudi dengan mengedepankan asas mengemudi yang ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, dilaporkan pula pada bulan Maret lalu, pabrikan mobil Jerman lainnya, Audi, telah mengumumkan bahwa mereka telah menguji teknologi blockchain untuk pemrosesan distribusi fisik dan keuangannya.

Wrtten by : Dinda Luvita
Picture by : Pixabay.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE