Produk Keuangan Indonesia Gaet Artis Korea, Influencer Lokal Kemana?

0
230
produk keuangan Indonesia

DuniaFintech.com – Pengetahuan (awareness) tentang produk keuangan di Indonesia dinilai telah bertumbuh seiring dengan menjamurnya promosi di berbagai medium periklanan. Selain kebutuhan akan literasi dan inklusi, situasi pandemi COVID-19 dinilai menjadi faktor penentu pengenalan publik Tanah Air terhadap berbagai jasa finansial.

Disamping itu, potensi pasar terhadap jasa keuangan juga didukung antar industri lainnya, salah satunya dukungan dari industri hiburan Korea Selatan yang membuat kalangan milennial melirik industri tersebut.

Sebut saja grup BTS yang menjadi perwakilan produk (brand ambassador) dari Bank Bukopin. Bekerja sama dengan pelaku perbankan Korea Selatan, KB Kookmin. Sontak saja, iklan di berbagai medium periklanan diwarnai dengan hadirnya mereka.

Selain BTS, pemeran Jip Yeong (Kim Seonho) resmi jadi duta produk layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) untuk investasi saham dan reksa dana, Ajaib.

Baca juga:

Influencer Produk Keuangan Indonesia Kemana?

Melihat banyaknya tren dan promosi produk keuangan Indonesia dengan menggaet pesohor mancanegara tentunya membuat sebagian besar publik bertanya tentang keberadaan public figure dalam negeri di sektor finansial.

Tidak banyak yang tahu bahwa salah satu pesohor ternama Indonesia, Deddy Corbuzier telah terpilih sebagai duta produk salah satu layanan keuangan reksadana dan investasi berbasis teknologi (fintech). Pria berusia 44 tahun ini dipilih oleh Bibit untuk menghadirkan awareness terhadap manfaat jasa finansial.

Selain Deddy Corbuzier, terdapat satu nama yakni Merry Riana. Tidak banyak kalangan milennial mengetahui Wanita penulis buku berjudul ‘Mimpi Sejuta Dollar’ ini berhasil menginspirasi publik lewat tata kelola dan gagasannya yang membawanya mencapai kondisi merdeka secara finansial.

Dari industri komedi, terdapat nama Raditya Dika sebagai seniman humor tunggal (stand up comedian) yang juga memiliki fokus dalam tata kelola keuangan. Dalam unggahan di kanal youtube miliknya berjudul ’15 Tips Ngatur Duit ala Raditya Dika’, seniman humor ber-almamater Universitas Indonesia tersebut memberikan pilihan dan alternatif perencanaan keuangan secara cermat.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here