24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Remitpro, Fintech Remitansi dengan Biaya Pengiriman yang Lebih Ekonomis

duniafintech.com – Fintech pengiriman uang yang biasa dikenal dengan istilah remitansi di Indonesia terus bertumbuh. Salah satu platform fintech remitansi yang sudah melebarkan sayapnya adalah RemitPro, platform transfer uang bersertifikasi yang memungkinkan perpindahan uang, baik domestik maupun internasional, menggandeng mitra lokal dan internasional.

Baca juga : Forex Bank Dukascopy Rilis Program Hadiah untuk Pengguna Token Duk+

Fintech remitansi RemitPro, Perusahaan jasa keuangan PT Digi Asia Bios tampaknya telah memperkuat industri remitansi di Indonesia dalam menyediakan layanan pengiriman uang dalam negeri dengan saluran distribusi yang mampu menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.

Sekadar informasi, PT Digi Asia Bios adalah sebuah holding company yang membawahi beberapa perusahaan dibawahnya dengan fokus di industri Financial Technology (Fintech). Anak perusahaan dari PT Digi Asia Bios adalah PT Solusi Pasti Indonesia (PayPro), PT Tri Digi Fin (KreditPro) dan PT Reyhan Putra Mandiri (RemitPro).

Sebelumnya, Bank Dunia mencatat pengiriman uang dari pekerja migran Indonesia mencapai 8,9 miliar dollar AS atau setara Rp 118 triliun pada 2016. Sumbangan ini berasal dari 9 juta pekerja migran Indonesia di luar negeri.

Berdasarkan hal tersebut, fintech remitansi Remitpro hadir dengan visi untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri dalam melakukan pengiriman uang ke kampung halamannya.

Layanan fintech remitansi ini akan memudahkan para penggunanya apabila ingin melakukan penarikan atau pencairan uang yang dikirim secara domestik maupun dari luar negeri. Fintech remintasi RemitPro juga menyediakan platform dengan teknologi terbaru sehingga dapat memberikan pelayanan dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis.

Belum lama ini, perusahaan ini dikabarkan mengumumkan kerjasama dengan penyelenggara transfer dana PT. Eka Bakti Amerta Yoga Sejahtera (EBAYS) sehingga memungkinkan masyarakat melakukan pengiriman uang secara real time keseluruh rekening bank di Indonesia.

Melalui kerjasama ini masyarakat pengguna layanan transfer dana juga dapat melakukan pencairan kiriman dananya di 4.800 kantor Pos dan di lebih dari 10.000 cabang Bank Rakyat Indonesia diseluruh Indonesia. Layanan RemitPro pun akan semakin mudah ditemukan karena hadir di pelosok desa melalui tempat pencairan tunai (Agen Siaga RemitPro) dengan jam buka yang sangat fleksibel serta ketersediaan dana untuk pencairan kiriman.

Baca juga : Inilah Dia Bahaya Melakukan Pinjaman Online Ilegal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE