23.9 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Severan Rault Eksekutif Amazon Jadi CTO Gojek?

DuniaFintech.com – Severan Rault eksekutif Amazon jadi CTO Gojek? Kabar mengejutkan dari Gojek hari ini. Dimana Gojek menunjuk Severan Rault sebagai Chief Technology Officer (CTO) Group.

Kenapa bisa Severan Rault eksekutif Amazon jadi CTO Gojek? Seperti yang kita tahu, Severan Rault sudah tidak diragukan lagi dalam industri teknologi, Severan telah menjabat sebagai Direktur Software Development di Amazon, di mana Severan ikut memimpin tim yang menciptakan Amazon Prime Air yang merupakan layanan antar Amazon menggunakan pesawat nirawak (drone).

Sebelum berlabuh di Amazon, Severan juga pernah menjabat beberapa posisi manajemen di Microsoft, antara lain sebagai Principal Architect di Bing, mesin penelusuran web (web search engine) milik Microsoft, serta Principal Development Manager untuk Microsoft OneApp – suatu aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan telepon seluler yang tidak memiliki kapabilitas penuh untuk berfungsi sebagai ponsel pintar (feature phones) untuk dapat mengoperasikan aplikasi seluler. 

Bahkan, Severan juga dikenal sebagai pencipta perusahaan solusi nirkabel Kikker Interactive, yang diakuisisi Microsoft pada 2008, serta perusahaan realitas maya (virtual reality) bernama Betawave yang menjadi perusahaan terakhir tempat ia bekerja sebelum bergabung dengan Gojek.

Severan mengatakan alasan dirinya bergabung dengan Gojek karena misi sosial positif perusahaan. Tantangan-tantangan teknis terkait hal tersebut dirasa Severan sangat menarik, mulai dari isu pengembangan yang dibutuhkan oleh solusi cloud tercanggih, hingga pengaplikasian mendalam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Baca juga :

Severan mengungkapkan saat ini merupakan waktu yang menarik bagi Gojek karena perusahaan tengah memasuki fase penting peralihan dari startup ke perusahaan yang lebih matang. Menurutnya, menjadi bagian dari perjalanan tersebut sungguh suatu hal yang istimewa bagi dirinya.

Severan bergabung dengan Gojek pada awal tahun ini sebagai Head of Engineering untuk platform marketplace Gojek, sebelum diberikan kepercayaan sebagai CTO Group Gojek menggantikan Ajey Gore. Severan akan langsung bertanggung jawab kepada Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Di sisi lain, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan antusias dengan kepemimpinan Severan. Diharapkan ia bisa membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang lebih tinggi.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...
LANGUAGE