31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Inilah 3 Situs Nabung Emas Online Aman dan Terpercaya

DuniaFintech.com – Cari informasi tentang situs nabung emas online aman dan terpercaya? Simak ulasan berikut ini! Investasi emas saat ini sedang diminati masyarakat pada saat terpaan krisis akibat pandemi. Melemahnya suku bunga serta merosotnya nilai Dollar AS menjadikan emas sebagai pilihan investasi yang aman.

Harga emas dunia juga melambung ke level tertingginya selama Sembilan tahun terakhir, yaitu pada 2011 lalu. Sedangkan, harga emas dalam negeri telah tembus lebih dari Rp1 juta per gram-nya. 

Melihat hal tersebut, investasi emas secara digital menjadi pilihan masyarakat terutama bagi yang memiliki dana terbatas. Lalu situs nabung emas online apa saja yang aman? Berikut 3 situs nabung emas online terpercaya!

  • Pegadaian

Melalui aplikasi bernama Pegadaian Digital yang diluncurkan sejak April 2018, PT Pegadaian (Persero) memberikan akses kepada masyarakat tentang informasi produk perusahaan. Salah satunya adalah tabungan emas.

Untuk calon nasabah yang ingin membuka tabungan emas bisa mendaftar melalui aplikasi tersebut yang dapat di unduh di Google Play Store dan App Store. Calon nasabah wajib mengisi formulir serta dokumen penting lain sebelum mulai melakukan investasi.

Baca Juga:

  • Tokopedia

Layanan Tokopedia Emas telah hadir pada awal tahun 2019 lalu. Dengan menggandeng PT Pegadaian (Persero), Tokopedia memungkinkan penggunanya untuk menabung emas mulai dari Rp500 saja.

Nantinya setiap gram emas yang dibeli melalui aplikasi ini akan dikonversi menjadi bentuk fisik. Emas batangan itu akan dititipkan di Pegadaian. Jadi meskipun pengguna melakukan transaksi secara online, tapi emas secara fisiknya benar-benar ada.

  • Bukalapak

Jauh sebelum rivalnya mengeluarkan layanan tabungan emas, Bukalapak terlebih dahulu meluncurkan fitur BukaEmas. Dengan layanan ini, para pengguna Bukalapak dapat mulai berinvestasi emas mulai dari 0,0001 gram. 

Bukalapak menggandeng IndoGold dalam menyediakan layanan ini dimana fisik emas didapatkan dari Antam dan telah bersertifikat sehingga dipastikan aman. Selain itu, emas fisik dapat diambil oleh pengguna setelah akumulasi tabungan emas senilai 1 gram emas.

(DuniaFintech/ Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE