25.9 C
Jakarta
Kamis, 22 Oktober, 2020

Majukan Industri Perikanan, Aruna Kantongi Pendanaan Seri B

DuniaFintech.com – Salah satu usaha rintisan (startup) berbasis teknologi di bidang industri perikanan, Aruna mendapatkan pendanaan tahap seri B. Adanya pendanaan ini membuat proyeksi perusahaan mencapai pertumbuhan bisnis hingga 10 kali lipat dengan persentase sebanyak 900%.

Ada pun proses kesepakatan pendanaan dipimpin oleh perusahaan ventura, Go-Ventures dan Northstar Group. Beberapa perusahaan pendana seperti Aqua-spark dan Wavemaker Partners juga turut mengambil bagian dalam pendanaan.

Seperti diketahui, Go-Ventures dan Northstar Group merupakan 2 nama besar yang berada di balik kesuksesan startup decacorn pertama di Indonesia, Gojek.

Co-founder dan CEO eFishery Gibran Huzaifah berencana menggunakaan pendanaan yang pihaknya peroleh untuk melakukan perluasan dan pengembangan produk.

Gibran menambahkan, dana tersebut digunakan sebagai pengukuhan pihaknya pada industri akuakultur dalam negeri, serta melakukan restorasi tim.

Lebih lanjut Gibran menjelaskan, pengembangan produk yang hendak pihaknya kembangkan ialah autofeeder. Alat tersebut merupakan mesin yang mampu memberikan pakan melalui automasi untuk berbagai produk perikanan dan tambak, seperti Ikan dan Udang.

Baca juga:

Aruna Siap Rajai Industri Perikanan Indonesia dan Mancanegara

Gibran menjelaskan, pemberi pakan otomatis tersebut juga didukung oleh teknologi dan efisiensi dalam mengoperasikannya. Ia mengatakan gawai ponsel pintar mampu memantau dan menjadwalkan pemberian pakan Ikan dan Udang. Saat ini, pihaknya juga tengah mencari model autofeeder yang sesuai dengan kolam.

Melalui produk layanan dan perbantuan budidaya Aruna bernama e-Fishery, disebutkan startup tersebut telah melakukan uji coba di berbagai negara, seperti Bangladesh dan Thailand. Namun Gibran menegaskan untuk melakukan fokus di industri domestik sekaligus menjalin kemitraan srategis.

“Kami siap melakukan ekspansi regional apabila model dan replikasi di Indonesia sudah solid,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Parkir Next Normal, DANA dan Parkee Beri Sistem Non-tunai & Nirsentuh

DuniaFintech.com - Penyelenggara sistem pembayaran elektronik, DANA bersama Parkee menggagas sistem parkir yang bersifat seamless tanpa menggunakan kontak fisik serta berbasis transaksi...

Pengertian Wasiat, Hibah dan Hadiah; Pahami Distribusi Kekayaan Anda

DuniaFintech.com - Mendengar kata wasiat, pernahkah terbesit di benak Anda, kemanakah harta Anda akan berpindah saat kematian datang? Lalu apa sebenarnya pengertian...

Firma Pembayaran Jepang JCB dan Mizuho Bank Uji Coba ID Berbasis Blockchain

DuniaFintech.com – Saat ini, institusi keuangan Jepang sedang bergerak cepat dengan mengadopsi teknologi Blockchain untuk merampingkan sistem identitas digital mereka. Bank terbesar ketiga...

Potensi Bisnis E-Commerce Mulai di Bidik Gojek Melalui GoStore

Duniafintech.com - Gojek kian melebarkan sayap bisnisnya dengan merambah potensi bisnis e-commerce. Dikabarkan, Gojek tengah menyiapkan produk baru bernama GoStore. Pengelolaan GoStore...

Ziliqa Meluncurkan Layanan Non-Custodial Staking di Mainnet

DuniaFintech.com - Platform blockchain yang memiliki kinerja dan keamanan tinggi Ziliqa meluncurkan layanan Non-Custodial Staking pada Mainnet. Diaktifkan melalui Zillion, Ziliqa...
LANGUAGE