25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

SPinjam tidak Muncul di Aplikasi Shopee? Begini Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – SPinjam tidak muncul di aplikasi Shopee? Tetap tenang ya karena kamu akan segera mengetahui cara untuk mengatasinya.

Adapun sebagai pelanggan setia Shopee, pastinya kamu sepakat bahwa platform e-commerce yang satu ini punya banyak sekali fitur yang bermanfaat bagi pelanggan. Fitur-fitur itu, antara lain, ShopeePay, ShopeePay Later, dan yang terbaru, yakni SPinjam.

Untuk fitur SPinjam sendiri, barangkali memang masih banyak yang belum tahu soal fungsi dan keuntungannya bagi para pelanggan Shopee. Perlu dipahami, SPinjam sendiri adalah penyedia pinjaman tunai dengan limit mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Pada masa seperti saat ini, tentunya ada banyak sekali pelanggan yang tertarik untuk menggunakan fitur SPinjam ya. Akan tetapi, penting juga diketahui bahwa sejumlah pelanggan mengaku bahwa mereka tidak menemukan layanan SPinjam di akun Shopee mereka.

Nah, jika kamu juga mengalami hal yang sama maka kamu sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu penyebab terjadi kendala ini. Berikut ini informasi selengkapnya yang bisa kamu simak ya.

SPinjam tidak Muncul

SPinjam tidak Muncul

Buat pelanggan yang beruntung nantinya bisa menemukan layanan SPinjam ini di menu Saya (Profile) pada aplikasi Shopee mereka.

Akan tetapi, kalau layanan ini tidak muncul maka berarti bahwa akun kamu belum memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pihak penyedia SPinjam.

Baca jugaCara Bayar SPinjam Pakai ShopeePay, tanpa Biaya Admin!

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa untuk mendapatkan fasilitas SPinjam ini, memang ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang mesti dipenuhi oleh pengguna.

Nah, saat sudah berhasil mengaktifkan dan memperoleh limit SPinjam ini, limit yang diterima itu nantinya dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai lewat rekening pribadi. 

Selain itu, setiap kali menggunakan SPinjam, pengguna pun dapat memilih tenor cicilan yang tersedia.

Penyebab Shopee Pinjam tidak Tersedia

Setelah mengenal mekanisme SPinjam ini, tentunya kamu sebagai pengguna setia Shopee juga ingin segera mengaktifkan fitur tersebut kan?

Akan tetapi, seperti singgung di atas, kendala berupa SPinjam tidak muncul ini memang masih menjadi tanda tanya besar bagi pelanggan yang mengalaminya.

Nah, sekiranya hal itu juga terjadi kepadamu, barangkali inilah beberapa faktor yang bisa menjadi penyebabnya.

1. Lokasi tidak terjangkau

Faktor pertama adalah karena lokasi/alamat yang tercantum pada akun kamu belum menjangkau kriteria untuk mendapatkan SPinjam.

Adapun hal ini lazimnya dialami oleh pelanggan yang beralamat di sebuah lokasi terpencil sehingga menyulitkan proses penagihan secara offline jika suatu saat tidak membayar cicilan SPinjam.

2. Member pelanggan belum memenuhi kriteria

Kedua, kamu masih tergolong sebagai pengguna baru sehingga status member masih Silver. Penting dipahami bahwa SPinjam tidak akan muncul saat loyalitas pengguna belum mencapai Gold/Platinum.

3. Tidak menerima penawaran dari pihak Shopee

Selanjutnya, kendati akun kamu sudah berstatus sebagai member Gold/Platinum, hal itu sebenarnya masih belum menjadi jaminan fitur SPinjam ini akan muncul secara otomatis.

Penyebabnya adalah karena syarat utama dalam aktivasi SPinjam, yakni kamu memperoleh penawaran langsung dari pihak Shopee.

4. Memiliki riwayat kredit yang buruk

Terakhir, sebagai lanjutan dari penyebab nomor di atas, tidak adanya penawaran SPinjam dari Shopee ini juga bisa terjadi lantaran kamu memiliki riwayat kredit yang buruk, khususnya buat pelanggan yang sudah mengaktifkan ShopeePay Later.

Baca jugaCara Bayar Tagihan SPinjam di Mandiri Online, Gampang Banget

Dengan demikian, saat kamu mempunyai tagihan SPayLater dan sering terlambat dalam melunasinya, hal ini pun akan membuat pihak Shopee tidak memberikan layanan SPinjam kepadamu.

Cara Mengatasi Fitur SPinjam tidak Muncul

Sebagai cara untuk mengatasi atau membuat SPinjam muncul di akun Shopee, kamu bisa mengikuti beberapa metode seperti berikut ini.

1. Melakukan transaksi dengan rutin

Buat para pengguna baru, sebaiknya kamu melakukan transaksi pembelian di Shopee secara rutin. Melalui cara tersebut, loyalitas member dapat cepat naik menjadi Gold.

Bahkan, kalau bisa belanja sebanyak 75 kali dalam kurun waktu 6 bulan maka kamu bisa dengan mudah mencapai member Platinum.

2. Melunasi tagihan tepat waktu

Berikutnya, bagi para pengguna ShopeePay Later sebaiknya selalu berusaha untuk membayar tagihan SPayLater tepat waktu.

Tujuannya tentu saja untuk memperoleh kepercayaan Shopee supaya memberikan limit SPinjam. Adapun pembayaran tagihan ShopeePay Later ini bisa dilakukan lewat DANA, OVO, ATM, Mobile Banking, dan yang lainnya.

3. Melakukan verifikasi akun

Untuk membuat fitur SPinjam ini muncul, kamu pun bisa melakukan verifikasi akun dengan cara melengkapi data pribadi, mulai dari e-KTP, nomor HP, email, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu akan tercatat sebagai pengguna aktif sebab sudah menyertakan informasi pribadi yang siap dipertanggungjawabkan.

Sekian ulasan tentang SPinjam tidak muncul di aplikasi Shopee yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca jugaCara Pinjam Uang di SPinjam, Mudah Banget Loh Caranya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE