34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Pasar Kripto Bangkit, Begini Tips Trading di Indodax Biar Cuan

JAKARTA, duniafintech.com – Pasar kripto mulai kembali bergairah pada Agustus ini sehingga tips trading di Indodax perlu dipahami para trader pemula.

Pada dasarnya, tips trading di Indodax tersebut sangat penting untuk dipahami. Indodax merupakan salah satu platform perdagangan aset kripto terbesar dan terpercaya di Indonesia. Ada sebanyak 5,4 juta member terverifikasi yang menggunakan exchange crypto tersebut. 

Baca juga: Mengenal Metode Limit Order, Bisa Diterapkan Saat Trading Indodax

Tampilannya yang simpel dan dinamis membuat banyak investor nyaman melakukan trading di Indodax. Tips trading di Indodax ini akan menjabarkan cara-cara daftar, trading hingga menjual aset kripto di platform yang terdaftar Bapebbti tersebut. 

Sebagian investor mungkin masih bingung bagaimana trading Bitcoin di Indodax. Jangan khawatir, mula-mula, anda harus memahami dahulu apa itu aset kripto. Bagi investor pemula, wajib hukumnya untuk paham apa itu aset kripto dan tips trading di Indodax yang benar. 

Pengertian Aset Kripto

Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah mata uang digital yang dijamin dengan kriptografi, yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk dipalsukan atau dibelanjakan ganda.

Banyak cryptocurrency hadir dengan jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain. Blockchain sendiri adalah teknologi serupa dengan buku besar terdistribusi yang ditegakkan oleh jaringan komputer yang berbeda.

Fitur yang utama dari cryptocurrency adalah mereka umumnya tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat mana pun, menjadikannya secara teoritis kebal terhadap campur tangan atau manipulasi pemerintah. Berbeda dengan mata uang suatu negara yang dikontrol oleh pemerintah suatu negara.

Sementara Bitcoin adalah salah satu aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Bitcoin merupakan aset unggulan dan terbesar yang memiliki pergerakan harga dinamis.

tips trading di indodax

Tips Trading di Indodax, Pahami Langkah Ini

Berikut ini beberapa tips trading Indodax yang mesti anda pahami. 

Dilansir dari laman resminya, Indodax merupakan platform jual beli aset kripto dengan pengguna lebih dari 5,4 juta member terverifikasi. Jenis aset kripto yang dapat ditransaksikan melalui Indodax di antaranya Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan berbagai jenis aset lainnya.

1. Tips Trading di Indodax: Cara Daftar Akun

Indodax memungkinkan para trader melakukan berbagai jenis transaksi aset krito. Akan tetapi, untuk bisa melakukan transaksi melalui layanan di dalamnya, kamu perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu. Lebih lanjut, simak cara mudahnya berikut ini:

– Unduh dan pasang aplikasi Indodax pada ponsel.

– Setelah itu, buka aplikasi Indodax.

– Klik ‘Masuk/Daftar’ dan pilih opsi ‘Daftar Sekarang’.

– Ikuti instruksi yang disediakan oleh aplikasi.

– Kamu akan diminta melakukan proses verifikasi akun dengan mengisi berbagai data identitas seperti nama, tempat tinggal, jenis kelamin, hingga nomor kartu identitas.

Selanjutnya, tunggu notifikasi yang berisi informasi bahwa akun telah diverifikasi dalam kurun 1×24 jam.

2. Jual Beli Aset Kripto di Indodax

Menyadur dari laman bantuan Indodax, para trader dapat melakukan jual beli aset kripto dengan metode instan dan metode limit. Adapun langkahnya masing-masing adalah sebagai berikut.

Baca juga: Cara Cuan Trading Indodax yang Penting Kamu Ketahui, Biar Nambah Income Lho! 

Sebelum membeli aset kripto, kamu harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu. Hal itu agar memudahkan proses transaksi. Setelah saldo diisi, berikut cara membeli kripto di Indodax:

– Langkah pertama, buka aplikasi Indodax.

– Pilih aset kripto yang akan dibeli

– Selanjutnya, pilih menu ‘Market’ dan pilih aset kripto yang akan dibeli. Misalnya, Bitcoin atau jenis kripto lainnya. Untuk pembelian metode instan, pilih opsi ‘Instan Order’. 

– Sementara itu, untuk metode limit, pilih opsi ‘Limit Order’. Melalui metode ini, kamu dapat membeli aset kripto dengan harga sesuai ketentuan pribadi. 

– Market maker merupakan seseorang yang membeli kripto dengan harga di bawah harga market jual terendah atau seseorang yang menjual dengan harga di atas harga market beli tertinggi.

– Sedangkan market taker ,yaitu proses jual-beli dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat. Sebab, harga telah dibuat oleh market maker.

– Pilih Beli

– Setelah menentukan aset kripto yang akan dibeli, lanjutkan dengan mengeklik ‘Beli’.

– Aset kripto berhasil dibeli

– Apabila pembelian berhasil dilakukan, saldo aset kripto secara otomatis muncul di saldo akun kamu.

3. Tips Trading di Indodax: Cara Menjual Aset Kripto

Setelah saldo aset kripto dinilai mendatangkan profit besar, kamu dapat segera menjualnya. Berikut langkah-langkahnya:

– Klik Menu Market

– Klik menu ‘Market’ dan pilih aset kripto yang akan dijual.

– Tentukan metode penjualan

– Sama halnya dengan membeli aset kripto, kamu dapat menentukan metode instan maupun metode limit saat menjual saldo kripto yang dimiliki. Adapun biaya tambahan yang dikenakan sama dengan ketentuan saat membeli aset kripto.

– Selanjutnya, pilih ‘Jual’.

– Selesai

Apabila transaksi berhasil dilakukan, saldo Rupiah secara otomatis muncul di bagian saldo akun kamu.

Demikianlah penjelasan mengenai tips trading di Indodax. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda. 

Baca juga: Cara Trading Indodax Agar Profit, Gampang dan Mudah Dipahami

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE