32.9 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Tribelio, Platform Komunitas dan Bisnis UMKM Miliki 20000+ Pengguna di Indonesia

.duniafintech.com – Pelaku usaha di Indonesia setiap tahunnya semakin meningkat. Namun, dengan tantangan bisnis yang semakin kompleks, tidak sedikit dari pelaku usaha ini mengalami terkendala dalam meningkatkan potensi bisnis yang mereka miliki. Melihat hal tersebut hadirlah Tribelio, platform komunitas dan bisnis UMKM.

Di Indonesia sendiri, platform komunitas dan bisnis UMKM di Indonesia memang sudah ada. Namun, platform yang menggabungkan keduanya masih sangat sedikit. Tribelio, platform komunitas dan bisnis UMKM pun hadir membidik segmen tersebut.

Tribelio adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

Nama Tribelio berasal dari kata ‘tribe’ yang berarti sekelompok orang yang terhubung satu sama lain. Tribelio, platform komunitas dan bisnis UMKM yang baru saja soft lauching pada 19 September 2019 lalu, saat ini sudah memilki lebih dari 20000+ pengguna dan tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga

Secara garis besar, Tribelio merupakan aplikasi berbasis komunitas yang di dalamnya terdapat berbagai forum yang bisa digunakan untuk forum jual beli, dimana pengelolaan sepenuhnya ada di tangan si pelaku bisnis. Di dalam forum Tribelio tersebut terdapat pelaku bisnis sebagai pemilik/ admin grup yang disebut Chiefs.

Tribelio, platform komunitas dan bisnis UMKM ini telah tersedia di Google Play Store. Jika ingin menjadi Chief di Tribelio, maka pengguna harus mendaftar dengan biaya sebesar Rp850 ribu.

Nantinya dengan menjadi Chief pengguna bisa mendapat akses ke database para member di forum/komunitas yang ia pegang. Tribelio menyediakan fitur dan alat untuk pengusaha, pemilik bisnis, merek, influencer, dan siapa saja yang ingin menjadi tribe atau kepala suku (pemimpin).

Berikut adalah fitur yang diberikan oleh pihak Tribelio kepada para Chief:

– Detailed Data Analytics

Fitur ini akan membantu memantau aktivitas dalam sebuah komunitas, seperti post engagements (posting terbanyak, kontribusi terbanyak), perilaku member (keaktifan member, lokasi), minat paling disukai oleh member, hastag, dan lainnya.

– Advance Marketing Tools

Fitur ini akan membantu mengelola Omni Channel Autoresponder aktivitas komunitas, seperti: Email, SMS, Push Notifications, Inbox dan Event Management.

– Growth Hacks Tools

Fitur ini akan membantu meningkatkan jumlah anggota dengan Marketing Automation Google.

– Dinda Luvita –

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE