28.7 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

Fintech Tunaiku Rayakan Umur 6 Tahun, Telah Layani 360 Ribu Nasabah

DuniaFintech.com – Pionir fintech dari Amar Bank, Tunaiku merayakan kehadirannya di Indonesia selama enam tahun. Tunaiku mengklaim telah memiliki 360 ribu Number of Account (NoA) pembiayaan dengan total pendanaan lebih dari Rp4 triliun. 

Platform pinjaman mikro berbasis aplikasi ini telah  hadir di 16 kota besar di Indonesia. Diketahui bahwa Tunaiku telah diunduh lebih dari 4,6 juta kali.

Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan pencapaian Tunaiku selama enam tahun berkiprah sebagai bukti nyata kerja keras pihaknya yang dia sebut sebagai Smile Makers. Dia menyatakan bahwa Tunaiku telah dipercaya untuk menjadi bagian dari solusi finansial masyarakat Indonesia guna mendukung kebutuhan produktif. 

“Selama enam tahun, Tunaiku konsisten hadir dalam momen-momen penting kehidupan masyarakat Indonesia. Kami buktikan dengan tiga kategori utama pinjaman Tunaiku, di antaranya pinjaman renovasi rumah dengan jumlah lebih dari 140 ribu senyuman, modal usaha dengan lebih dari 100 ribu senyuman dan biaya pendidikan lebih dari 45 ribu senyuman,” ujar Vishal melalui keterangan resminya. 

Baca juga:

Pada kesempatan yang sama, dalam rangka merayakan pencapaiannya selama enam tahun, Tunaiku juga melaksanakan kompetisi dengan tema #BersamaTunaiku #6thBerbagiSenyum. Dalam kompetisi ini, para nasabah dan referral akan membagikan momen penting yang mengubah kehidupan mereka bersama platform pinjaman ini melalui sosial media. 

Kompetisi berlangsung dari 27 hingga 17 Juli 2020. Dan saat ini terdapat enam cerita inspiratif yang terpilih dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp15 juta. 

Head of Retail Credit Tunaiku Abraham Lumban Batu mengatakan, di masa pandemi seperti sekarang, pihaknya fokus membantu nasabah dalam menghadapi situasi sulit ini. Selain itu, juga berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target inklusi keuangan Indonesia sebesar 90℅ pada tahun 2024.

“Kami akan terus memberikan pinjaman digital dan memperkenalkan produk dan layanan baru untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia,” tutup Abraham.

(DuniaFintech/ Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Startup Insurtech Indonesia, Berikut Daftar Perusahaan yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Setelah maraknya fintech p2p lending di masyarakat Indonesia, startup Insurtech Indonesia pun tidak kalah berkembang. Startup yang bergerak di bidang Insurtech (Insurance Technology) di...

Meski Dihadapi Sentimen, Huawei Justru Merangkak di Fortune Global 500

DuniaFintech.com - Perusahaan telekomunikasi berbasis di Tiongkok, Huawei justru merangkak ke posisi 49 dalam daftar Fortune Global 500 pada 2020. Salah satu...

Modal 1 Juta tapi Bisnis Untung Berlipat, Peluang Usaha Ini Wajib Dicoba

DuniaFintech.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat banting stir untuk mencari penghasilan tambahan dari berbisnis. Namun, tak sedikit pula yang...

Terhapus dari Sistem, Pengembang Fortnite Gugat Apple dan Android!

DuniaFintech.com - Penerbit dan pengembang game Fortnite, Epic Game bakal melayangkan gugatan hukum kepada dua jenis pengembang gawai, yakni Apple dan Android....

Aset Kripto Sebagai Investasi? Berikut Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Aset Kripto

DuniaFintech.com - Aset kripto kini telah menjadi pilihan investasi di masyarakat Indonesia. Lalu, apakah Anda masih ragu menjadikan aset kripto sebagai investasi?...
LANGUAGE