25.6 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober, 2022

Unified Payment Network Diluncurkan, Dubai Dukung Ekonomi Cashless

DuniaFintech.com – Dubai Economy telah mengumumkan peluncuran Unified Payments Network (UPN), sebuah platform inklusif yang akan menyatukan semua penyedia layanan pembayaran, dan pedagang yang tidak memiliki rekening bank untuk memfasilitasi transaksi tanpa uang tunai.

Diluncurkan pada Gitex Technology Week yang saat ini sedang berlangsung di Dubai, Unified Payments Network merupakan anak perusahaan dari inisiatif ‘EngageDXB’ unggulan dari Dubai Economy untuk mempromosikan keterlibatan antara sektor swasta dan publik.

UPN bertujuan untuk memberdayakan pemain yang ada di ekosistem pembayaran untuk mempercepat transisi menuju masyarakat tanpa uang tunai/cashless.

Unified Payments Network adalah solusi infrastruktur yang akan meningkatkan penawaran layanan saat ini untuk semua dompet lokal dan penyedia layanan pembayaran. Platform ini menawarkan biaya onboarding nol untuk mendorong adopsi pedagang.

Selain itu, UPN juga menyediakan solusi penerimaan pembayaran digital end-to-end, yang mampu memproses pembayaran digital apa pun, termasuk pembayaran mikro, dari kartu ke dompet baik untuk transaksi lokal maupun internasional.

Baca juga:

Tingkatkan Sektor Pembayaran Digital

UPN akan mendorong pertumbuhan pembayaran digital dan memastikan bahwa tidak ada pedagang atau individu yang tertinggal dalam perlombaan menuju masyarakat cashless. Para pedagang juga bisa bergabung bersama platform dengan mudah.

Akun Penyelesaian Digital UPN yang disediakan juga akan memungkinkan merchant menerima semua jenis pembayaran dalam satu akun digital yang mendukung bisnis mereka tanpa biaya tambahan. 

UPN juga menampung layanan oleh semua kartu pembayaran lokal dan internasional, penyedia layanan pembayaran dengan e-wallet lokal, penyedia jasa remitansi, bank, pertukaran serta penyedia jasa pengiriman uang termasuk Mashreq Bank, First Abu Dhabi Bank, Royal Cloud Payments, Network International, Etisalat, Al Fardan Exchange, InstantCash (WSE), PaySky, dan PayBy.

Dengan penawaran platform yang terjangkau serta ramah penggunana, Dubai Economy akan berupaya mempercepat inklusi keuangan di Uni Emirat Arab dengan memberdayakan perusahaan penyedia layanan e-wallet lokal untuk bergabung.

Tujuannya adalah mendorong semua penyedia layanan pembayaran untuk menjadi bagian dari jaringan serta berkontribusi terhadap tujuan Uni Emirat Arab: masuk ke dalam 10 besar negara cashless teratas di dunia.

(DuniaFintech/ Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Blibli.com Kembali Ajukan Rencana IPO di Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali buka suara terkait rencana Blibli.com untuk IPO/Initial Public Offering tahun ini. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK...

Bulog Endus Perusahaan Swasta Rusak Harga Beras di Pasar

JAKARTA, duniafintech.com - Perum Bulog/Badan Urusan Logistik mengendus adanya permainan perusahaan swasta yang menyebabkan harga beras melonjak. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan perusahaan...

BSU Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Status Pencairannya

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memastikan program bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh. Bantuan sebesar Rp600.000 ini akan sampai...

Cara Tarik Tunai GoPay di Alfamart, ATM BCA, & Bank Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA, BRI, Indomaret, dan Alfamart berikut ini tentu sangat penting diketahui. Seperti diketahui juga, GoPay merupakan...

Cara Menabung di Bank Mandiri lewat ATM dan Teller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menabung di Bank Mandiri pada ulasan berikut ini sangat penting untuk diketahui oleh para nasabah Mandiri. Seperti diketahui bersama, Bank Mandiri...
LANGUAGE