33 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Usaha Sampingan untuk Milenial dengan Modal Kecil Untung Lumayan

DuniaFintech.com – Ingin menjalankan sebuah bisnis atau usaha di jaman milineal? Tak perlu khawatir sekarang ini sangatlah banyak peluang usaha dengan modal kecil untung lumayan di generasi milenal. Kini para milenial memang lebih suka membeli berbagai produk yang sifatnya online. Dengan demikian maka mengharuskan Anda untuk membuka peluang usaha dengan berjualan secara online.

Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, semakin banyak kesempatan bagi Anda yang ingin memulai bisnis kecil tanpa mengeluarkan modal besar. Terlebih untuk kaum milenial yang sudah terbiasa dengan teknologi-teknologi handal sejak masa kecilnya. Berikut ini adalah ide bisnis modal kecil untung lumayan untuk milenial.

1. Menjadi Dropshiper

Menjadi seorang dropshiper masih sangat-sangat berpeluang dan mempunyai prospek bagus. Cara kerjanya, Anda hanya tinggal mengajukan pesanan sesuai permintaan konsumen kepada supplier kemudian barang yang dipesan akan sampai ke tangan konsumen secara langsung.

Anda bisa menggunakan media toko online sebagai acuan. Bahkan juga bisa menjualnya kembali di toko online dengan membedakan harga atau penawarannya. Apa keuntungan menjadi dropshipper? Anda tentunya tidak harus menyetok barang, tidak membutuhkan modal kecuali modal untuk internet.

Baca Juga:

2. Jastip atau Jasa Titip

Ini adalah salah satu bisnis kekinian yang sedang tren di kalangan millennial yang hobi travelling dan belanja yaitu jastip (jasa titip barang) atau personal shopper. Selagi Anda bertravelling, Anda hanya perlu berkeliling mall dan memotret beberapa produk barang yang akan dijual, lalu menguploadnya di akun media sosial.

Setelah selesai upload dan memberi keterangan tentang spesifikasi produk dan harga jualnya, hanya tinggal menunggu orderan dari klien yang ingin memesan produk yang Anda pasarkan tersebut. Selain memasarkan lewat media sosial, Anda juga bisa menawarkan jastip pada teman-teman saat akan travelling. Dengan begitu, Anda bisa berlibur namun tetap menghasilkan uang.

Tarif jastip untuk barang-barang dalam negeri berkisar Rp10 ribu hingga Rp25 ribu, yang tentunya tergantung jaraknya. Semakin jauh jaraknya, tarif yang dikenakan juga akan semakin besar. Meski lebih mahal, harga tersebut masih lebih murah dibandingkan jika beli di dalam negeri. Oleh sebab itu, banyak orang yang menggunakan jastip untuk membeli barang-barang branded dari luar negeri.

3. Bisnis Publisher Adsense

Pernah dengar tentang gaji dari blog/website? Setiap orang bisa mendapatkan penghasilan dari website/blog pribadi. Berbisnis ini juga bisa dikatakan modal kecil untung lumayan jika Anda mengetahui caranya. Lalu bagaimana caranya? dengan mendaftarkan diri sebagai publisher adsense lalu tugas utamanya adalah menarik sebanyak mungkin pengunjung ke blog atau website pibadi dan menampilkan space iklan dari google.

Itulah bisnis sampingan dengan modal kecil untung lumayan yang cocok untuk generasi millennial. Dalam berbisnis, selalu ada untung dan ruginya. Namun, kamu dapat meminimalisir kerugianmu dengan tidak mengambil risiko yang besar saat baru mulai membuka usaha, contohnya saja seperti meminjam uang untuk modal usaha di rentenir atau di bank dengan bunga yang tinggi.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE