26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Volume Perdagangan Bitcoin di Venezuela Mencetak Rekor Baru!

duniafintech.com – Bitcoin kian bersinar di Venezuela. Sebuah laporan mengabarkan bahwa di negara itu dilaporkan telah memperdagangkan lebih banyak bolivar untuk Bitcoin (BTC) daripada minggu lalu.

Menurut data dari Coin Dance, yang  melacak aktivitas perdagangan di pertukaran P2P, Localbitcoins, Paxful dan Bisq, Venezuela mencetak rekor volume Bitcoin baru, dimana dikonfirmasi bahwa selama tujuh hari hingga 20 Juli perdagangan yang terbesar adalah di negara itu.

Selama periode itu, pengguna LocalBitcoins sendiri menghasilkan volume lebih dari 57 miliar bolivar, mengalahkan rekor tertinggi sepanjang masa sebelumnya yaitu 49 miliar, pada minggu sebelumnya.

Baca juga: Bakkt Telah Uji Kontrak Berjangka Bitcoin Senin Kemarin

Telah dikabarkan pula sebelumnya bahwa mata uang Venezuela terus merosot akibat inflasi yang tidak terkendali, yang diperkirakan telah mencapai 10.000.000%. Keadaan itu membuat warga di negara itu beramai-ramai mencari cara alternatif untuk menjaga nilai uang mereka.

Alternatif resmi dari negara itu adalah mata uang digital yang dikeluarkan negara, Petro, namun dinyatakan gagal oleh organisasi nirlaba Amerika Serikat pada bulan ini.

Dikutip dari cointelegraph, jumlah bolivar pada Localbitcoin terus bertambah, tapi nilainya menurun. Angka 57 miliar untuk minggu lalu disamakan dengan hanya 574 BTC – jauh lebih sedikit dari pada beberapa minggu sebelumnya awal tahun ini.

Baca juga: Jepang Kembangkan Jaringan Internasional Pembayaran Cryptocurrency

Bitcoin di Venezuela

Seorang ekonom Venezuela, Profesor Aaron Olmos, secara terbuka menyatakan bahwa adopsi cryptocurrency di negaranya, pertama karena hiperinflasi dan kemudian karena dolarisasi, dimana bisa ikut berperan dalam pembangunan kembali ekonomi negara.

Di tengah-tengah krisis yang melanda, Olmos percaya bahwa cryptocurrency dapat menjadi solusi. Seperti diberitakan DuniaFintech sebelumnya, bahwa rakyat Venezuela menganggap Bitcoin sebagai penyelamat di tengah keadaan ekonomi mereka yang tengah goyah.

Pada 2017 lalu seorang pengusaha bernama John Villar telah membeli dua tiket pesawat ke Kolombia, membeli obat istrinya, dan membayar karyawan bisnis startup-nya di Venezuela, dengan menggunakan Bitcoin.

Baca juga: Startup ATM Bitcoin Booming

 Image by mohamed Hassan from Pixabay

-Sintha Rosse-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...
LANGUAGE